MAN 2 Kukar Sabet Juara Pawai Taa’ruf Muharram Kabupaten

Rabu, 26 September 2018 | 06:56       Dibaca 34 kali

Siswa dan Pembimbing Bersama Piala

Kukar (Madrasah) –MAN 2 Kutai Kartanegara peroleh peringkat 4 pada lomba Pawai Taa’ruf dalam memeriahkan Festival Muharram 1440 H tingkat provinsi yang diselenggrakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara yang bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Kartanegara di Tenggarong pada Senin (24/9).

Kegiatan lomba pawai taa’ruf ini telah dilaksanakan pada 10 September 2018 lalu yang dimulai dari depan Masjid Agung Tenggarong kemudian melewati Jl. Panjaitan – Jl. Kartini – Jl. Danau Aji dan Finish di Kedaton Kutai Kartanegara. Kegiatan  ini diikuti oleh seluruh siswa dari tingkat TK sampai SMA/sederajat serta seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara. Pawai Tahun Baru Islam tahun ini mengusung tema “Mari Kita Kokohkan Akidah, Junjung Tinggi Akhlakul Karimah dan Bangun Ukhuwah untuk Kejayaan Agama, Bangsa dan Negara”.

Menurut Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Nurlia Shanti Agustin, MAN 2 Kutai Kartanegara bahwa memperoleh juara dari lomba pawai ini merupakan bonus dari keraj keras seluruh siswa dan tenaga pendidik di MAN 2 Kukar, tetapi yang utama ialah mengikuti kegiatan pawai ini untuk memeriahkan Pawai Tahun Baru Islam 1440 H. Melalui semangat muda anak-anak Islam perlu dibangkitkan untuk lebih cinta agamanya, apalagi dengan pakaian peserta yang serba putih dan hitam dapat mengembalikan jiwa dan raga selaku umat Islam kepada fitrah atau kesucian.

“pada pawai 1440 H September lalu, MAN 2 Kutai Kartanegara mengirimkan 40 orang peserta pawai yang terdiri dari Guru dan Tenaga Kependidikan serta perwakilan ekstrakurikuler dengan menampilkan ekstrakurikuler Habsy. Alhamdulilah kreativitas seluruh pihak telah membuahkan juara, selain itu diharapkan keikutsertaan ini dapat memeriahkan Tahun Baru Islam 1440 H serta menanamkan kepada siswa untuk meningkatkan tali silaturahmi dan memegang teguh ajaran Islam dalam kehidupan dengan sesama” harap Santi.

Kepala MAN 2 Kukar, Samuri, S.Pd., M.Si sangat bangga terhadap prestasi yang diraih oleh para siswa dan berharap semoga prestasi ini dapat terus ditingkatkan serta pelaksanaan kegiatan ini dapat meningkatkan syiar Islam dan menyemarakkan tahun baru Islam.

“Saya ucapkan selamat kepada para siswa dan pendamping, semoga prestasi ini dapat terus ditingkatkan dan saya berharap kegiatan ini tidak sekedar mencari juara, tetapi lebih jauh dari itu yaitu dapat meningkatkan syiar Islam serta menyambung tali silaturahmi antar sesama umat Muslim,” katanya. (rz)


Baca Juga

Rabu, 26 September 2018 | 06:56

Temu Akhir Assesor Akreditasi di MTsN Kutai Timur


Rabu, 26 September 2018 | 06:56

MTsN Kutai Timur Juara I Gemilang Tingkat Kabupaten


Berita Terpopuler

Kamis, 06 Desember 2018 | 10:30

Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Bagi Calon Pengantin


Rabu, 12 Desember 2018 | 11:54

Kepala Kemenag Berau Buka PKSM MAN Berau


Jumat, 07 Desember 2018 | 17:03

Shalat Jumat Perdana Penggunaan Masjid Al Husna