Ustadz Wijayanto Beri Ceramah di Masjid Jami Istiqomah Long Ikis

Rabu, 26 September 2018 | 15:22       Dibaca 179 kali


Paser (Inmas) – Halaman Masjid Jami Istiqomah Long Ikis Kabupaten Paser, pada Rabu (26/9) tampak riuh sesak di penuhi warga. Mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak maupun para remaja terlihat berdatangan untuk mendengarkan ceramah Ustadz Wijayanto yang berasal dari Jakarta.

Ustadz lulusan Universitas Islam Internasional Islamabad Pakistan ini di undang khusus oleh Majelis Taklim Wa Dzikir Al Mawaddah Long Ikis untuk memberi tausyiah pada acara Tabligh Akbar menyambut Tahun Baru Islam 1440 H.

Hadir pula pada acara ini Kepala KUA Kecamatan Long Ikis Adhani dan H. Ahmad Jazuli selaku Kepala KUA Kecamatan Kuaro serta beberapa perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Paser, Koramil, Polsek dan Camat Long Ikis.

Acara Tabligh Akbar di mulai dengan sambutan dari ibu Jamilah selaku ketua Majelis Taklim Wa Dzikir Al Mawaddah. Dalam sambutannya Jamilah mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada Ustad Wijayanto yang telah bersedia hadir di Long Ikis di sela-sela jadwal ceramah beliau yang padat dan berharap semua yang hadir mendapatkan berkah juga manfaat ilmu dari acara ini.

Kemudian acara di lanjutkan dengan sambutan Bupati Paser yang di wakili oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya. Bupati Paser dalam sambutannya yang di bacakan Katsul Wijaya menegaskan bahwa acara keagamaan seperti ini merupakan bagian dari pembinaan sumber daya manusia yang berkualitas  dan menjadi salah satu kebijakan prioritas Pemda Kabupaten Paser.

Dalam tausyiahnya Ustadz Wijayanto menjelaskan beberapa cara mewujudkan resolusi-resolusi untuk tahun baru Islam kali ini. Intinya beliau menghimbau agar keimanan dan ketaqwaan selalu di jaga dan di tingkatkan setiap harinya. Sesekali gelak tawa jamaah pecah saat beliau melemparkan candaan dan gurauan. Memang Ustadz Wijayanto ini terkenal dengan metode dakwah yang santai dan kocak namun tetap berisi.

Selesai memberikan tausyiah, dengan rapi jamaah mengantri untuk melakukan foto bersama. Terlihat Ustadz Wijayanto dengan ramah memenuhi permintaan foto bersama dengan para jamaah. Kurang lebih selama 2 jam Ustadz Wijayanto memberikan tausyiahnya kepada warga kecamatan Long Ikis. Selain di Kecamatan Long Ikis, Ustadz Wijayanto dijadwalkan pula pada Rabu (26/9) malam akan berceramah untuk warga di Kecamatan Long Kali. (sm/i)


Baca Juga

Berita Terpopuler

Kamis, 06 Desember 2018 | 10:30

Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Bagi Calon Pengantin


Jumat, 07 Desember 2018 | 17:03

Shalat Jumat Perdana Penggunaan Masjid Al Husna