Kakanwil Ajak Peduli Korban Gempa Palu dan Donggala

Kamis, 04 Oktober 2018 | 09:25       Dibaca 111 kali

Kakanwil Bersama Peserta Apel Pagi di Kanwil Mendoakan Korban Gempa Palu dan Donggala, Kamis (04/10). (Foto: Nop)

Samarinda (Inmas Kwl) - Kakanwil Kemenag Kaltim Sofyan Noor memimpin apel pagi yang dilaksanakan di halaman Kanwil hari ini, Kamis (04/18).

Sebagai wujud kepedulian dan rasa prihatin yang mendalam, Kakanwil secara khusus mengajak seluruh peserta apel untuk mendoakan korban musibah gempa dan tsunami yang melanda Palu, Donggala dan sekitarnya. H. Abdul Latif, Kasi pada Bidang Bimas Islam didaulat Kakanwil memimpin pembacaan doa.

Lebih lanjut disampaikan bahwa sesuai dengan arahan Menteri Agama RI, Kanwil Kemenag Kaltim juga sudah menginstruksikan kepada seluruh warga Kemenag Kaltim baik yang ada di Kanwil, Kemenag Kabupaten/Kota, madrasah, guru PAI maupun Pondok Pesantren se-Kaltim untuk melakukan penggalangan dana. Dana yang sudah terkumpul nantinya akan diserahkan kepada korban untuk meringankan beban mereka yang tertimpa musibah. Ia menghimbau kepada peserta apel agar dapat memberikan kontribusi yang layak sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Pada kesempatan ini Kakanwil juga sampaikan penghargaan kepada seluruh jajarannya yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal. Khususnya kepada Bidang Haji yang telah menyelesaikan tugas pemberangkatan hingga pemulangan jamaah haji tahun 2018 dengan lancar. (Nop)

 

 

 


Baca Juga

Kamis, 04 Oktober 2018 | 09:25

PTSP Kanwil Kemenag Kaltim Luncurkan 36 Layanan


Berita Terpopuler

Kamis, 06 Desember 2018 | 10:30

Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Bagi Calon Pengantin


Jumat, 07 Desember 2018 | 17:03

Shalat Jumat Perdana Penggunaan Masjid Al Husna