Kumpulkan Penyuluh Agama, KUA Sangatta Selatan Sinkron Program Kerja

Sabtu, 06 Oktober 2018 | 00:20       Dibaca 30 kali


Kutai Timur (Inmas). Penghulu sekaligus Kepala KUA Kec. Sangatta Selatan, H. Syarifuddin Nuur yang baru bertugas di kecamatan tersebut. Pada Kamis (04/10) berkesempatan bertemu langsung dengan para Penyuluh Agama Islam Non PNS, dimana pertemuan tersebut dilaksanakan di Gedung Balai Nikah KUA.

Di depan para Penyuluh, H. Syarifuddin Nuur menyampaikan bahwa “pertemuan ini adalah sebagai ajang silaturahmi KUA Sangatta Selatan dengan seluruh penyuluh. Apalagi saat ini ada beberapa orang Aparatur Sipil Negara (ASN) KUA yang mutasi dan menempati wilayah kecamatan yang baru. Salah satunya di Sangatta Selatan sendiri”.

Selanjutnya, agar setiap penyuluh dapat bekerjasama dengan jajaran KUA dan dapat berkoordinasi dengan baik, terutamanya tentang satu kesamaan akan program kerja, baik pembinaan keagamaan di masyarakat maupun pada KUA sendiri.

Lebih penting lagi, setiap penyuluh menjaga nama baik sebagai muballigh, da’i, ulama maupun instansi yang menaungi ditengah masyarakat, karena seorang penyuluh itu akan menjadi contoh bagi kelompok masyarakatnya masing-masing. (fds)