Gubernur dan Kakanwil Temui Kafilah MTQ Kaltim di Medan

Minggu, 07 Oktober 2018 | 06:22       Dibaca 67 kali

Pertemuan Dengan Kafilah MTQ Kaltim di Hotel Garuda Plaza Medan

Medan (Inmas-Kwl) – Pelaksaan Musabawah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXVII tahun 2018 yang dilaksanakan di Medan Sumatera Utara, diikuti berbagai provinsi se Indonesia, tidak terkecuali dari Kalimantan Timur (Kaltim).

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor menemui rombongan kafilah provinsi Kaltim yang berada di hotel Garuda Plaza Medan, Sabtu (6/10).

Kehadirannya bersama Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Sofyan Noor telah ditunggu oleh para peserta, pelatih dan official dengan jumlah kontingen Kaltim 114 orang.

Gubernur dalam sambutannya menyatakan MTQ ini adalah sebuah perlombaan atau kompetisi, jika ingin meraih kemenangan, maka yang harus dilakukan adalah menikmati segala proses yang dilalui untuk menuju impian kemenangan itu.

Dalam MTQ ini, mencari juara bukanlah tujuan utama, yang diharapkan Gubernur semua dapat menikmati lantunan ayat-ayat suci al qur’an, menikmati sampai kedalam hati. maka itulah kemenangan yang telah kita raih, ungkapnya.

Apalagi kita dapat memberikan kenikmatan bagi orang yang mendengarkannya, jika kita sudah meraih kemenangan sejati itu, semoga kemenangan sesungguhnya akan mengikuti dan dapat diraih, terang gubernur yang baru dilantik 1 oktober 2018.

Diingatkan oleh gubenur agar seluruh kafilah dapat memahami dan jangan mengeluh dengan segala keterbatasan yang kita miliki.

Nikmati apa yang telah diberikan dan kita miliki, karena nikmat itu dapat dirasakan jika kita melalui prosesnya dengan rasa tulus dan ikhlas, terangnya.

Gubernur mengajak kepada semua kontingen untuk selalu berdoa agar semua dapat berjalan lancar dan memperoleh sesuai yang diharapkan, pungkasnya.

Peserta Kaltim pada MTQ ini mengikuti 12 cabang lomba dan acara pembukaan pada 7 oktober 2018 malam direncanakan akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan penutupan MTQ pada tanggal 12 oktober 2018. (rd)


Baca Juga

Minggu, 07 Oktober 2018 | 06:22

LPTQ Kaltim Berkunjung  Ke Sumatera Barat


Minggu, 07 Oktober 2018 | 06:22

Penutupan MTQ II Tk. Provinsi Kaltara


Berita Terpopuler