Ka Kemenag Berau Berikan Pembinaan ASN dan Non-ASN di MAN Berau

Rabu, 10 Oktober 2018 | 13:00       Dibaca 21 kali

Peserta pembinaan ASN dan Non-ASN sedang mendengarkan arahan daroi Ka kemenag Berau Bapak Drs, Alfi Taufik, MM.

Berau (Madrsah). Kepala Kemenag Berau, Drs. Alfi Taufik, MM., Rabu, 10 Oktober 2018 memberikan pembinaan ASN dan Non-ASN di MAN Berau.

Pembinaan yang dilakukan di Ruang Komputer juga dihadiri oleh Kasi Penma, Nasir, S.ag., pengawas madrasah, Dra. Hj. Raudhah, M.Pd. serta seluruh pengawai dan karyawan baik negeri maupun honorer di MAN Berau.

Dalam arahannya, Ka kemenag Berau Alfi, demikian beliau biasa dipanggil, mengingatkan akan tugas dan fungsi para ASN dan Non-ASN di lingkungan madrasah. Apalagi peran strategis guru yang ada di madrasah. Kehadiran para guru di kelas hendaklah sangat diperhatikan, khususnya dalam masuk kelas.

Karena keberadaan mereka bisa mengurangi tingkat kenakalan remaja. Disamping itu, peranan guru yang strategis dan insentif sertifikasi bagi para guru hendaklah meningkatkan kinerja mereka. Diingatkan juga agar mereka menghalalkan gaji yang mereka bawa ke rumah. Sebagai tambahan informasi, bahwa, pada 2019, kemenag, sudah harus melakukan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) walaupun masih dengan sitem off line. Semoga MAN Berau bisa segera menerapkan sitem PTSP tersebut. (wakahumas.aliokt62018)