Kemenag Hadiri Rapat Sosialisasi Dana Hibah dan Bantuan Sosial Pemkab Kubar

Jumat, 12 Oktober 2018 | 09:24       Dibaca 47 kali

Pegawai kemenag diantara peserta rapat sosialisasi dana hibah dan Bansos Pemkab Kubar

Kutai Barat (Inmas)- Empat pegawai kantor kementerian agama kabupaten Kutai Barat ikuti rapat sosialisasi peraturan bupati nomor 35 tahun  tahun 2017 (tata cara pemberian dana hibah dan bantuan sosial). Mereka  Jones, S.Th, M.Pdk selaku penyelenggara Bimas Kristen, Kasi Bimas Katolik Drs. Bastianus Pereri serta dua orang rekan lain Nanang Akhmad Nursyahid, S.Sos.I (Bimas Islam) dan Muhammad Rapik, S.HI (PHU).

Rapat yang dilaksankan di ruang Diklat lantai III Pemkab Kubar tersebut, (11/10) di buka langsung Asisten II Ayonius yang mengajak para peserta untuk lebih memahami tata cara pengajuan dan penerimaan dana hibah serta bantuan sosial.

Selain itu tiga narasumber juga di libatkan dalam pertemuan ini, mereka berasal dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKD) kabupaten Kutai Barat.

BPKD menjelaskan tentang tata cara perolehan hibah serta dana bantuan sosial  dan siapa saja yang berhak memperoleh dana bantuan tersebut.

Bagi mereka yang mengajukan dana hibah terlebih dahulu melengkapi segala persyaratan yang telah di tetapkan dalam peraturan bupati. Proposol di tujukan langsung pada bagian Kesrasos Pemkab Kubar, berikut berkas di verifikasi kesesuaiannya. Bila memenuhi standar persyaratan dan kondisi keuangan daerah memungkinkan, segera dana tersebut dilakukan proses pencairannya.

Dalam pertemuan ini hadir sebagai peserta undangan kantor kementerian agama, ormas agama di Kutai barat, ormas masyarakat dan undangan terkait lainnya.

Sesi dialog juga di berikan, diantaranya peserta menanyakan keterlambatan alam proses pencairan dana hibah ataupun dana Bantuan sosial. Menanggapi pertanyaan ini narasumber menjelaskan, keterlambatan dikarekan adanya kekurangan persyaratan pemohon, yang kedua disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah. (ed)


Baca Juga

Jumat, 12 Oktober 2018 | 09:24

CCA Meriahkan Lomba HAB di Kutim


Berita Terpopuler

Kamis, 06 Desember 2018 | 10:30

Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Bagi Calon Pengantin


Jumat, 07 Desember 2018 | 17:03

Shalat Jumat Perdana Penggunaan Masjid Al Husna