Kemenag Kubar Hadiri Rapat Kepegawaian di Balikpapan

Jumat, 12 Oktober 2018 | 10:18       Dibaca 26 kali

Mashitah Hadidjah, SE (tengah) dan Muhidah (kiri bawah) diantara peserta lain rapat administrasi dan evaluasi kepegawaian di Hotel Grand Cjokro Balik

Kutai Barat (Inmas)-Pegawai kantor kementerian agama kabupaten Kutai Barat ikuti rapat pembinaan dan evaluasi administrasi kepegawaian, beliau adalah Masithah Hadidjah, SE (staf kepegawaian Bagian Tata Usaha). Pertemuan yang di gelar mulai tanggal 10 hingga 12 Oktober 2018 ini di pusatkan di hotel Grand Cjokro Balikpapan. Semula undangan di tujukan pada Kasubbag TU H.Akhmad Syofian, S.Ag dan pelaksana untuk menghadirinya, berhubung beliau sedang dalam kegiatan MTQ Nasional 27 di Medan, Muhidah  staf TU yang lain datang mewakilinya.

Selanjutnya Drs. H. Syofian Noor, M.Si selaku kepala kantor wilayah kementerian agama provinsi Kalimantan Timur membuka langsung, dan mengingatkan agar para pegawai berkepentingan dapat mengikuti acara ini dengan sebaik mungkin. Selain membuka acara, beliau sekaligus memerikan materi tentang kebijakan kementerian agama tentang administrasi kepegawaian. Berikut Kepala bagian Tata Usaha Abdul Hamid juga memberikan materi lain tentang strategi penuntasan hasil temuan Itjen pada Kemenag.

Guna menambah wawasan dan pemahaman, kantor regional VIII Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Banjarmasin juga diundang dalam pertemuan ini untuk sharing informasi dan pengetahuan pada peserta undangan. Dua pokok materi telah disiapkan, pertama tata cara  pemenuhan dokumen usul mutasi (pangkat) dan status kepegawaian. Materi kedua,  tata cara pemenuhan  dokumen usul pensiun dan pensiun otomatis pada kantor regional VIII BKN Banjarmasin.

Selain dua pegawai sekretariat kantor kementerian agama, pegawai lainnya pada satuan kerja Madrasah Tsanawiyah Negeri Kubar juga di libatkan dalam pertemuan ini, beliau adalah Ramli, S.Ag. (ed)