Fairuz Khalil Bimbing Pelaksanaan Manasik Haji Cilik

Jumat, 12 Oktober 2018 | 13:53       Dibaca 42 kali


Kutai Kartanegara (Inmas) - Kegiatan manasik haji cilik kembali digelar di Kecamatan Muara Jawa, kali ini diikuti oleh Kelompok Bermain Nurul Iman (KBNI) Muara Jawa, Kamis (11/10). bertempat dilapangan sudirman samping Kantor KUA Muara Jawa.

Sebelumnya juga telah dilaksanakan manasik haji cilik yang dilaksanakan TK Negeri Pembina, TK Gelatik binaan Darma Wanita Persatuan (DWP) Muara Jawa,TK Negeri Pembina (TKNP). Bagi TK Negeri Pembina Ini yang pertama kalinya melaksanakan manasik.

Disamping termotivasi dari beberapa TK lain yang sudah melaksanaknnya, TKNP pun berharap agar kegiatan semacam ini menjadi kegiatan rutin disetiap tahunnya khususnya TKNP sendiri. "Agar nilai keagamaan khususnya rukun Islam yang ke 5 ini selalu ditanamkan sejak dini pada siswa (i) TKNP Muara Jawa tersebut khususnya", ujar Sutji Rahayu Ningsih, S.Pd selaku Kepala Sekolah TKNP.

Tidak mau ketinggalan juga dengan cuaca mendung dan gerimis tidak menyurutkan minat para siswa dan siswi Kelompok Bermain Nurul Iman dalam melaksanakan praktek rangkaian ibadah haji dengan menurunkan sebanyak 108 peserta.

KBNI pun juga merupakan perdana dalam melaksanakan manasik haji cilik di Kecamatan Muara Jawa. Dalam kegiatan tersebut dibimbing langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Muara Jawa Bapak H. Fairuz Khalil, S. Ag.(rc).


Baca Juga

Berita Terpopuler

Kamis, 06 Desember 2018 | 10:30

Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Bagi Calon Pengantin


Jumat, 07 Desember 2018 | 17:03

Shalat Jumat Perdana Penggunaan Masjid Al Husna