Kakan Kemenag Kukar Lantik Penghulu Muda

Selasa, 16 Oktober 2018 | 09:53       Dibaca 136 kali


Kutai Kartanegara (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Kartanegara Drs. H. Fahmi, MM melantik penghulu Muda di lingkungan Kantor Kemenag kukar yang berlangsung diaula kantor kemenag, selasa (16/10).

Turut Hadir pada pelantikan penghulu Kasubbag Tata Usaha Drs. H. Nasrun, Kasi Bimas Islam Drs. H. Mukhtar, MM, Kasi PAI H. Anwar, Sos, Kasi PD Pontern Asniah, S. Ag, Penyelenggara Syaraiah Ariyadi.F, S. Ag, Pengawas PAI Drs. H. Idar Ja'far, MM.

Pelantikan penghulu berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur nomor : 438/Kw.16.1.2/10/2018 tanggal 04 oktober 2018 yang ditandatangani Kakanwil Kemenag Prov. Kaltim Drs. H. Sofiyan Noor dibacakan oleh Hj. Mariatul Kiptiah Staff Subbag Umum.

Dalam sambutannya kakan kemenag mengatakan mutasi ini biasa terjadi disetiap instansi dalam rangka penyegaran dan meningkatkan kinerja serta pelayanan dimasyarakat, ucapnya.

Fahmi juga mengharapkan dalam menjalankan tugas benar benar mengacu pada pedoman atau aturan yang telah ditetapkan jangan samapai nantinya ada penyimpangan yang dilakukan.

Dia juga menekankan sebagai penghulu, “agar menjalankan hukum hukum munakahat yang berhubungan dengan pernikahan itu sangat perlu dijaga tidak hanya tanggung jawab kepada sesama manusia saja tetapi dengan Allah juga, pungkas Fahmi.

Adapun penghulu yang dilantik yaitu saudara Taufik Ismal, S. Ag. Dengan jabatan baru penghulu muda pada KUA Kecamatan Tenggarong, Sebelumnya menjabat sebagai kepala KUA Kecamatan Marangkayu.(din)