Pada KUA Kecamatan, Bupati Kutim Harap Tingkatkan Paham Rumah Tangga

Minggu, 21 Oktober 2018 | 19:11       Dibaca 30 kali


Kutai Timur (Inmas). Bupati Kutai Timur, H. Ismunandar dalam peresmian Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan di Kec. Sangkulirang pada sabtu (20/10) menjadikan sebagai tempat bersilaturahmi kepada seluruh Kepala KUA Kecamatan yang turut hadir pada saat itu.

Pada momen tersebut, secara khusus bahwa Bupati, H. Ismunandar meminta kepada seluruh Kepala KUA Kecamatan agar dapat meningkatkan akan pemahaman kepada masyarakatnya masing-masing akan pentingnya dan arti sebuah rumah tangga yang baik maupun harmonis.

Hal ini disampaikan karena angka perceraian di Kutai Timur sendiri saat ini mengalami peningkatan. Ini menjadikan suatu ironi bagi pembangunan mental bagi masyarakat Kutai Timur sendiri. Karena itu, dengan berkumpulnya para Kepala KUA kecamatan ini menjadikan penyampaian untuk ditindaklanjuti.

Diakui memang, saat ini di tahun 2018, Kutai Timur mengalami peningkatan pada angka perceraian. Baik itu terjadi pada masyarakat maupun pada para PNS yang bertugas di wilayahnya. Berdasarkan data yang diperoleh dari Pengadilan Agama, bahwa sebanyak 421 permohonan cerai Talak dan Gugat. Akan tetapi yang sudah diputus sebanyak 412. (fds)


Baca Juga

Minggu, 21 Oktober 2018 | 19:11

Kakan Kemenag Kukar Lantik Penghulu Muda


Berita Terpopuler

Jumat, 02 November 2018 | 09:43

Karyawan/Karyawati Laksanakan Senam Bersama