Kakankemenag Buka Workshop MGMP PAI dan Bahasa Arab MTs Se-Kota Bontang

Selasa, 23 Oktober 2018 | 16:43       Dibaca 141 kali

Sambutan Kakankemenag Bontang sebelum membuka acara secara resmi

Bontang (Inmas)- Bertempat di salah satu Ruang Kelas Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Ikhlas Bontang Jalan Kapten Piere Tendean No 20 C Bontang Kuala, Kamis (18/10) lalu berlangsung Workshop Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Bahasa Arab. Kegiatan itu diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Madrasah MTs Bontang.

Ketua panitia pelaksana H Parmono, melaporkan bahwa kegiatan ini akan menghadirkan nara sumber selain dari Seksi Pendis dan Ketua Pokjawas Kantor Kemenag Kota Bontang juga ada Kepala MTs Al Ikhlas dan MAN Bontang serta Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi pada Bidang Pendidikan Madrasah, Hasmidi Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kaltim.

Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Kota Bontang H Sulaiman berharap melalui kegiatan ini bisa menambah wawasan dan keilmuan para peserta. "Dengan bertambahnya wawasan dan ilmu yang diperoleh bisa berdampak dengan meningkatnya kualitas guru sehingga pemahaman dan pengamalan pelajaran bagi siswa juga ikut meningkat," harapnya.

"Kedepan juga diharapkan guru bisa membantu masyarakat dalam hal menyikapi berita-berita yang masuk dari berbagai media termasuk media sosial yang sekarang ini marak terjadi. Beri pemahaman yang baik kepada mereka bagaimana bersikap bijak dalam menerima informasi atau berita yang masuk agar tidak terjadi kesalahpahaman," Pesannya.

Menurutnya guru juga harus bisa mengimbangi kemajuan teknologi yang semakin hari semakin berkembang. Melalui teknologi bisa dikembangkan inovasi, kreasi yang baru dalam dunia pendidikan. "Perbanyak dan kembangkan metode pembelajaran interaktif menggunakan teknologi yang ada sehingga memudahkan siswa memahami materi pelajaran yang disampaikan," Pungkasnya.

Informasi dari pihak panitia H Ahmad Syahid, jumlah peserta kegiatan ini adalah 30 orang yang merupakan guru Mapel PAI dan Bahasa Arab dari MTs yang ada di Kota Bontang. Rencananya kegiatan akan berlangsung selama 4 hari dan baru akan berakhir Selasa (23/10) mendatang. Madrasah hebat bermartabat. (scl)