PPSN V di Jambi Hadirkan Ribuan Santri Pondok Pesantren

Kamis, 25 Oktober 2018 | 20:34       Dibaca 80 kali

Pemerikaan Pasukan PPSN V Tahun 2018

Jambi (Inmas-Kwl) – Kegiatan Perkemahan Pramuka  Santri Nusantara (PPSN) V di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti - Musa Sungai Gelam, Muaro Jambi diikuti peserta dari seluruh Indonesia.

Acara yang dilaksanakan 24-30 Oktober 2018 ini dibuka Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang diawali dengan pemeriksaan pasukan dengan menggunakan mobil terbuka, Kamis (25/10).

Dalam sambutannya Menag menyampaikan pesan, para santri dapat menjadikan pramuka sebagai sebuah gerakan, maka pramuka menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat.

Menag juga berharap, jadilah pramuka yang berkarakter dan memiliki intergritas, anggota pramuka harus memegang nilai idialisme sehingga dapat bermanfaat bagi orang lain.

Seorang anggota pramuka tidak hanya berfikir untuk diri sandiri,  tetapi apa yang bisa dilakukan untuk orang lain, terangnya.

Para santri juga untuk menjadikan PPSN sebagai ajang silaturahim dan komunikasi antar sesama anggota pramuka yang datang dari berbagai provinsi.

Sebelumnya Dirjen Pendis Kamaruddin Amin melaporkan kegiatan ini diikuti 3.992 peserta seluruh Indonesia dan lebih dari limaribu yang hadir dalam acara pembukaan.

Para santri pada acara ini mencetak sejarah, memecahkan rekor Muri Seni Krenok dengan pengiring terbanyak, yaitu sebanyak 2.474. Seni krenok adalah seni pepatah pepitih yang berisi pantun nasihat,  agama,  kasih sayang dan kepahlawanan yang disampaikan dengan cara bersenandung.

Hadir pada kegiatan ini Kepala Kwarnas Budi Waseso, Wagub Jambi, Pejabat Kemenag RI, Para Kakanwil Kemenag Provinsi beserta Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam. (rd)

 


Baca Juga

Kamis, 25 Oktober 2018 | 20:34

Washatiyah Ajaran Pokok Islam


Kamis, 25 Oktober 2018 | 20:34

Bidang PAKIS gelar Ngobrol Bareng Santri


Kamis, 25 Oktober 2018 | 20:34

Rakoor Persiapan PENTAS PAI XIII


Berita Terpopuler