PPSN V di Jambi, Kaltim Kirim 5 Regu

Kamis, 25 Oktober 2018 | 20:35       Dibaca 113 kali

Santri Pramuka Kalimantan Timur pada PPSN V 2018

Jambi (Inmas-Kwl) – Kalimantan Timur dalam kegiatan Perkemahan Pramuka  Santri Nusantara (PPSN) V yang digelar di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti - Musa Sungai Gelam, Muaro Jambi mengirimkan lima regu pramuka

Kegiatan yang diikuti santri tingkat ulya pramuka tingkat penegak dari seluruh Indonesia, dibuka oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin ditandai dengan pemukulan bedug, Kamis (25/10).

Lima regu santri Kaltim ini berasal dari pondok pesantren Al Arsyadi regu putra dan putri, pondok pesantren Nabil Husen Samarinda regu putra dan putri dan pondok pesantren As Syifa Balikpapan regu putra.

Dalam satu regu terdiri dari delapan orang, jadi Kaltim sebanyak 40 santri ditambah guru pendamping pada setiap regunya.

Dalam kegiatan PPSN V Tahun 2018 ini berlangsung 12 kegiatan dari 24-30 Oktober 2018. Kegiatan itu adalah: upacara, pembinaan mental spiritual (salat berjamaah,  kultum,  salat malam,  dan muhasabah,  tadarus alquran), teknik kepramukaan dan team building (out bound,  tata rias,  pppk,  mencari jejak),  iptek (sablon dan cetak,  jurnalistik,  reportase, dan  bordir),.

Juga ada kesakaan (bahari,  kalpataru,  pariwisata,  kencana,  taruna,  wanabakfi),  petualangan (sar air,  resque), pengembangan wawasan,  keterampilan,  seni budaya,  prestasi,  dan bakti (santri peduli lingkungan).

Dari Kanwil Kemenag Kaltim hadir pada kegiatan ini Kabid Pedidikan Agama dan Keagamaan Islam Samudi didampingi empat Kepala Seksi pada Bidang PAKIS. (rd)


Baca Juga

Kamis, 25 Oktober 2018 | 20:35

Washatiyah Ajaran Pokok Islam


Kamis, 25 Oktober 2018 | 20:35

Bidang PAKIS gelar Ngobrol Bareng Santri


Kamis, 25 Oktober 2018 | 20:35

Rakoor Persiapan PENTAS PAI XIII


Berita Terpopuler