Milad MAN 1 Samarinda, Madrasah Ditantang Maju dan Modern

Jumat, 26 Oktober 2018 | 13:41       Dibaca 62 kali


Samarinda (inmas – kwl). Mewakili kakanwil, Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Dr. H. Ahmad Ridani, MM menyampaikan selamat Milad bagi MAN 1 Samarinda, Selasa (26/10). Itu disampaikannya saat perayaan madrasah yang berada di Jl. Pangeran Suryanata, Air Putih, Kota Samarinda itu.

Sesuai pesan menteri agama, kata Bapak Ridani, madrasah harus maju dan berkembang. “Madrasah ditantang untuk menjadi lembaga yang maju dan modern. Dengan tetap mengedepankan nilai-nilai agama sebagai ciri khas utamanya,” jelasnya.

Tantangan tersebut, lanjut Bapak Ridani, harus dijawab oleh keluarga besar MAN 1 Samarinda. Seluruh karyawan madrasah bersama-sama memajukan madrasah. Membentuk madrasah sebagai lembaga terdepan dalam menciptakan generasi muda harapan bangsa.

Diingatkan juga, harus ada hubungan baik antara madrasah dengan pemerintah, masyarakat serta berbagai unsur terkait harus terus dijaga dan ditingkatkan.

Tidak lupa, penerapan 5 budaya kerja Kementerian Agama integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan dalam pengelolaan lembaga.

Selain itu, prinsip kebersamaan, keterbukaan, kejujuran dan keteladanan terus dijalankan dalam pengelolaan lembaga.

“Dengan semua itu Insya Allah madrasah hebat bermartabat akan tercapai,” tutupnya.

Acara Milad MAN 1 dirayakan dengan berbagai lomba diantaranya voli ball. Turut jadi peserta para alumni madrasah yang sudah berdiri 39 tahun ini.

Milad MAN 1 Juga bertujuan “untuk menimbulkan kembali eksistensi man 1 samarinda, meningkatkan kembali ukhuwah islamiyah antar masdrasah se kaltim khususnya kota samarinda,” kata Yusli panitia. (sim).


Baca Juga

Jumat, 26 Oktober 2018 | 13:41

Kakanwil : Akreditasi Tidak Bisa Ditawar Lagi


Jumat, 26 Oktober 2018 | 13:41

Kakanwil Beri Semangat Peserta KSM Kaltim


Berita Terpopuler

Kamis, 03 Januari 2019 | 13:54

Upacara HAB Ke-73 Tahun 2019


Jumat, 04 Januari 2019 | 14:28

Rapat Koordinasi Kepala KUA se - Kabupaten Berau