Calon Haji Berau Tahun 2019 M / 1440 H Gelar Pertemuan

Sabtu, 03 November 2018 | 10:37       Dibaca 307 kali

Kepala Seksi PHU Kemenag Berau Pimpin Pertemuan Calon Haji bersama staf (atas), dan Calhaj Berau 2019 (bawah)

Berau (Inmas) –  Sebagai persiapan dalam melaksanakan ibadah haji tahun 2019 M / 1440 H ratusan calon jemaah haji Kabupaten Berau menghadiri pertemuan perdana di ruang pertemuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Berau Kamis, (1/11).

Pertemuan awal bagi calon jamaah Haji Kabupaten Berau yang dilaksanakan oleh seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyampaikan rencana pelaksanaan manasik bagi calon jamaah calon haji Kabupaten Berau.

Drs. H. Djaelani, M.Pd. selaku Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Berau saat dikonfirmasi menjelaskan, tidak hanya pertemuan tersebut difokuskan untuk pembentukan Karu dan Karom, tetapi juga melalui pertemuan tersebut disampaikan rencana program pembinaan manasik haji baik di tingkat Kecamatan maupun di Tingkat Kabupaten.

Selain itu juga ibu Zakiah dari Dinas Kesehatan yang hadir saat pertemuan tersebut menekankan pentingnya pembinaan kesehatan bagi jamaah calon haji Berau, karenanya akan segera dijadwalkan pemeriksaan kesehatan yang telah ditentukan lokasinya di 5 (lima) Puskesmas, yaitu : Tanjung Redeb, Bugis, Teluk Bayur, Gunung Tabur, dan Sambaliung.

Dalam Pertemuan tersebut telah disusun pembentukan Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom). Tiap regu terdiri dari 11 orang, sedangkan satu rombongan membawahi 4 regu. Sesuai dengan jumlah kuota Kabupaten Berau 149, maka regu yang terbentuk nerjumlah 13 regu dan 3 rombongan.(MA)