MTs Negeri Raih 2 Prestasi di Cambridge Competition 2018

Senin, 05 November 2018 | 04:49       Dibaca 1061 kali

Habibie foto bareng Bapak H. Syaharie Jaang

Samarinda (Madrasah) – Selang beberapa hari, siswa dan siswi MTs Negeri Samarinda kembali meraih prestasi yang membanggakan dalam bidang Bahasa Inggris. Adalah Habibie Fauzan Hendriansyah dan Kireina Nazwa Rayhani, dua peserta didik MTs Negeri yang berhasil meraih Juara 1 dan 2 pada babak final Cambridge Competition tanggal 3 November 2018 yang lalu, bertempat di Hotel Midtown Jl. Hasan Basri Samarinda.

Cambridge Competition merupakan lomba yang diprakarsai Briton English Education Samarinda. Lomba ini terdiri dari tes kemampuan bahasa Inggris yang didasarkan pada Cambridge KET atau Key English Test.

Lomba dilaksanakan dalam tiga babak. Babak Reading dan Writing Section yang dilaksanakan pada tanggal 20-27 Oktober yang lalu. Yang dilaksanakan di setiap sekolah peserta lomba dan diikuti maksimal 15 siswa di sekolah tersebut. Untuk MTs Negeri, ada 14 siswa MTs Negeri yang mengikuti babak ini.

Babak berikutnya adalah Listening Section, dimana 10 besar dari peserta babak sebelumnya dan hal ini berlaku untuk setiap sekolah peserta lomba. Babak ini dilaksanakan dari 29 Oktober – 1 November di Briton English Education, Jl. Aminah Syukur Samarinda.

Babak ketiga adalah Speaking Section. Hanya diikuti 16 peserta. Pesertanya ditentukan dari ranking keseluruhan peserta dari semua sekolah dari hasil babak kedua.

Dari 10 siswa MTs Negeri yang mengikuti babak kedua, hanya tiga siswa yang lolos ke babak final, yakni Habibie Fauzan Hendriansyah, Kireina Nazwa Rayhani dan Rafi Rizani Ramadhan.

Di babak final, MTs Negeri berhasil meraih 2 prestasi yakni Juara 1  atas nama Habibie Fauzan Hendriansyah, Juara 2 Kireina Nazwa Rayhani diikuti oleh SMP Katolik, SMPK Assisi dan SMP N 4 Samarinda, masing-masing Juara 3, Harapan 1 dan Harapan 2.

Congratulations Habibie and Kirei! @(IR/AJ).