4 Regu Dari Kaltim Turut Serta Kemah Rohis Nasional

Rabu, 07 November 2018 | 06:13       Dibaca 177 kali

Kontingen Kaltim Saat Kegiatan Pembukaan Kemah Rohis Nasional Ketiga 2018 di Tanjung Pandan, Senin (06/11). (Foto: Nop)

Tanjung Pandan (Inmas Kwl) - Kegiatan Kemah Rohis Nasional kembali digelar untuk yang ketiga kalinya. Perkemahan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Desa Juru Sebrang Tanjung Pandan Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan ini diikuti oleh 1.123 peserta dari 621 SMA/SMK asal 298 Kabupaten/Kota se-Indonesia, berlangsung sejak tanggal 5 hingga 10 Nopember mendatang.

Kaltim melalui Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kanwil Kemenag Kaltim turut serta dengan mengirimkan 32 peserta yang terbagi dalam 4 regu (2 regu puteri dan 2 regu putera), masing-masing regu terdiri dari 8 orang. Hal ini disampaikan oleh Kabid PAKIS Kanwil Samudi di tengah kesibukannya mempersiapkan peserta.

Antusiasme peserta Kaltim ditunjukkan pada acara pembukaan oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin pada Senin (06/11). Menag sampaikan bahwa kemah Rohis dilaksanakan sebagai wadah silaturahim dan bertukar informasi terkait kegiatan dan program Rohis di sekolah masing-masing.

Menag berharap agar para pengurus Rohis selalu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan keislaman serta pengetahuan lainnya. Menurutnya Rohis seharusnya menjadi salah satu kegiatan positif yang dapat memberikan tambahan pengetahuan keagamaan sehingga pesan-pesan kedamaian sebagaimana yang diajarkan oleh Islam bisa tersampaikan dan disebarluaskan dengan baik.

Mengangkat tema "Membentuk Generasi Islam Milenial yang Literat dan Moderat" Kemah Rohis Nasional didesain dengan beragam kegiatan yang berfokus pada pelatihan kepemimpinan dan literasi digital. (Nop)

 

 

 

 

 

 


Baca Juga

Rabu, 07 November 2018 | 06:13

Kemenag Kaltim Gelar Test PBSB Berbasis CBT


Berita Terpopuler

Jumat, 02 November 2018 | 09:43

Karyawan/Karyawati Laksanakan Senam Bersama