Siswa MTsN 1 Paser Terima Beasiswa UPZ Kemenag Kab. Paser

Rabu, 07 November 2018 | 13:50       Dibaca 117 kali

Kepala MTsN 1 Paser H. Subhan Walad, S.Pd.I, didampingi Kepala Tata Usaha MTsN 1 Paser H. Abdurraham, S.Sos menyerahkan Beasiswa UPZ Kementerian Agama

 

                                                                             

Paser (Inmas).  Bertempat di ruang Kepala MTsN 1 Paser, Rabu (07/11) H. Subhan Walad, S.Pd.I, Kepala MTsN 1 Paser, didampingi Kepala Tata Usaha MTsN 1 Paser, H. Abdurrahman, S.Sos, atas nama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser menyerahkan bantuan beasiswa dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kementerian Agama Kabupaten Paser kepada siswa MTsN 1 Paser.

Dalam arahannya, H. Subhan Walad berpesan bahwa beasiswa yang diserahkan ini adalah wujud kepedulian dan komitmen Unit Pengumpul Zakat Kementerian Agama Kabupaten Paser terhadap dunia pendidikan khususnya pada siswa madrasah. “ Pergunakanlah bantuan ini untuk kebutuhan sekolah seperti membeli seragam, buku dan alat tulis. Jangan digunakan pada kebutuhan yang tidak berkaitan dengan pendidikan.” Ucapnya.

Siswa yang mendapat bantuan beasiswa tersebut adalah siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu sesuai dengan kriteria yang ditentukan. Siswa MTsN 1 Paser yang menerima bantuan beasiswa tersebut adalah Rekita Islamia Agistina Ningrum dari Kelas VII-B, Nur Hikmah dan Syahratul Jannah dari Kelas VII-C, Muhammad Sahin dari Kelas VII-D serta Irga Vita Santi Hasan dari Kelas VIII-C. Setiap siswa mendapatkan Rp. 500. 000,- (lima ratus ribu rupiah).

Padli, S.Pd.I, Wali Kelas VII-C, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan. Gunakan bantuan ini untuk melengkapi kebutuhan di sekolah. Kita doakan semoga para Muzakki tetap diberi rezeki yang halal dan umur yang panjang. Demikian Padli mendoakan.

Muhammad Sahin, salah seorang siswa penerima bantuan tersebut menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan ini. Muhammad Sahin berjanji akan mempergunakan bantuan tersebut untuk melengkapi buku pelajaran yang memang masih kurang serta akan dipergunakan untuk membeli sepatu. Alhamdulillah, semoga para Muzakki tetap dilancarkan rezekinya. Doa Muhammad Sahin.  

 (Lva/Khq)