MAN IC Paser Studi Kolaborasi di Serpong

Rabu, 07 November 2018 | 21:47       Dibaca 194 kali


Paser (Inmas)-Untuk ketiga kalinya, MAN IC Paser kembali melaksanakan Studi Kolaborasi dan Pengembangan Wawasan ke MAN IC Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Studi tersebut diikuti 63 siswa kelas 10 dan didampingi oleh Kepala Madrasah, Khoirul Anam dan empat guru pendamping  serta diikuti oleh Ketua Komite MAN IC Paser, H. Andi Sugara. Kegiatan rutin setiap tahun itu merupakan program unggulan Wakabid Humas dan PSDM, yang tahun ini berlangsung tanggal 5-9 Nopember 2018.

Dalam sambutannya, Kepala MAN IC Paser, Khoirul Anam, M.Pd.I., menyampaikan terima kasih kepada MAN IC Serpong yang telah menyambut dan menerima kami, terutama siswa kami untuk kembali belajar dan menambah wawasan di madrasah yang didirikan oleh B.J. Habibie ini.

Setidaknya ada tiga hal penting yang akan dipelajari oleh 63 siswa kami selama studi kolaborasi, yakni untuk mengetahui strategi pembelajaran di MAN IC Serpong, manajemen KBS, dan sukses Ujian Nasional serta SBMPTN.

Sementara itu, Kepala MAN IC Serpong, Dra. Persahini Sidik, M.Si ketika menyampaikan materi tentang Belajar Sukses dari Orang yang Luar Biasa, mengatakan bahwa untuk menjadi orang hebat dan sukses antara lain yang harus dilakukan adalah memiliki mindsite atau pola pikir maju dan sukses, pandai memenej waktu, pekerja keras, pantang menyerah, banyak membaca, dan jangan lupa banyak berdoa dan tawakkal kepada Allah.

Di akhir kegiatan dilakukan tukar menukar cindera mata, dari MAN IC Paser diwakili oleh Waka Humas dan PSDM, Ismail, M.Pd.I., dan dari MAN IC Serpong oleh Kepala Madrasah, Dra. Persahini Sidik, M.Si.*(ismail_icpaser)