Bimas Islam Kemenag Kubar di Kunjungi Tim Monitoring Kanwil

Jumat, 09 November 2018 | 08:47       Dibaca 20 kali

Poto bersama tim monitoring Kanwil dengan kepala dan staf seksi Bimas Islam Kemenag Kubar

Kutai Barat (Inmas)-Seksi bimbingan masyarakat Islam kantor kementerian agama kabupaten Kutai Barat kembali mendapat kunjungan jadwal monitoring. Kali ini seksi penting yang di pimpin H.Ikran, S.Ag di kunjungi dua staf Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Kaltim. Maksud kedatangan mereka memantau laporan perwakafan melalui aplikasi Siwak dan laporan penyuluh agama Islam melalui system informasi manajemen penerangan agama islam (simpenais).

Dua Staf bidang Bimas Islam Kanwil tersebut adalah Abdurazak Idrus, MH dengan jabatan fungsi utama penerang agama Islam, dan Herlinawati, S.Ag dengan jabatan fungsi utama pemberdayaan wakaf

Di jelaskan Herlinawati,  monitoring perwakafan cenderung menilai perkembangan pencatatan perwakafan yang terjadi di wilayah kantor kementerian agama kabupaten Kutai  Barat. Selain itu peninjauan BMN melalui sertifikasi tanah KUA juga menjadi objek monitoring yang juga kami lakukan, sebut beliau.

Sementara itu Abdurazak JFU Penais cenderung memantau perkembangan  penyuluh agama Islam di wilayah Kubar. Dari data yang dilihat apakan ada penambahan jumlah tenaga ataupun sebaliknya terjadi pengurangan. Seperti diketahui jumlah penyuluh agama Islam  non PNS di likngkungan Kantor Kemenag Kubar sejauh ini tercatat sebanyak 92 orang. terakhir ada kegiatan susunan formasi sebanyak 7 orang, mereka menggantikan penyuluh sebelumnya yang mengundurkan diri karena berbenturan dengan pekerjaan lain

Kegiatan monitoring mereka berdua  di sambut baik dua staf Bimas Islam Kemenag Kubar  Nanang Akhmad nursyahid, S.Sos.I dan H.Haludin. Berdua membantu kelancaran tim monitor selama bertugas di Kubar. (ed)


Baca Juga

Jumat, 09 November 2018 | 08:47

Ketrampilan dan Seni PAI di Kecamatan Babulu


Jumat, 09 November 2018 | 08:47

Sekretaris Daerah Buka Pentas PAI Kecamatan Penajam


Berita Terpopuler

Jumat, 02 November 2018 | 09:43

Karyawan/Karyawati Laksanakan Senam Bersama