Man Kubar Ikuti Ajang Literasi Sekolah Tingkat Nasional

Jumat, 09 November 2018 | 14:07       Dibaca 29 kali

Nurul Arafah (dua dari kiri) bersama rekan dan pendamping dari Kubar dalam lomba literasi nasional di Kota Bogor

Kutai Barat (Inmas)- Nurul Arafah mewakili provinsi Kalimantan Timur lomba  literasi sekoh tingkat nasional 2018. Kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN)  Kutai Barat tersebut berangkat ke Bogor mengikuti perlombaan di dampingi kepala madrasah H.Mohammad Yahya, S.Ag.

M.Yahya menjelasakan, lomba literasi terbagi dalam tiga kategori meliputi komik, cerpen dan lomba syair. Sementara Nurul Arafah mengikuti cabang lomba komik. Dari seluruh nusantara terdapat total peserta 100 orang  terbagi menjadi tiga cabang perlombaan.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung selama enam hari terhitung dari tanggal 26-31 Oktober 2018. Kegiatan  di buka langsung dirjen kementerian pendidikan dan kebudayaan RI di  Jakarta, sedangkan pelaksanaan perlombaan dilakukan di kota Bogor. Sungguh prestasi yang membangakan bagi madrasah yang kami pimpin, dimana salah satu anak didik kami memiliki prestasi hingga tingkat nasional, sebut M.Yahya.

Prestasi Nurul Arafah akan kami kembangkan kepada seluruh siswa lainnya di madrasah. Cara yang akan kami lakukan dengan menularkan kemampuan dan pengalaman kepada mereka. Satu persatu prestasi mulai bermunculan di madasah ini, hal tersebut sebagi wujud keberhasilan dalam mengelola pendidikan madrasah di lingkungan kami, tambah mantan kepala MTsN Kubar ini.

Tidak hanya Nurul Arafah yang bertandang ke kota Bogor mengikuti loma literasi tingkat nasional. Dua siswa lain dari Kubar juga di libatkan dalam kegiatan ini mereka berasal dari SMAN 1 Sendawar. Keduanya memiliki prestasi setingkat Nurul Arafah hanya saja mengikuti cabang lomba lain yaitu cerpen dan syair. Keterangan tersebut di atas di ceritakan M.Yahya kepada media ini sesaat mengikti rapat persiapan pelaksanaan HAB ke 73 di sekretariat kantor Kemenag Kubar,(7/11). ( (ed)

                                                                                                                           

 

 


Baca Juga

Jumat, 09 November 2018 | 14:07

Ketrampilan dan Seni PAI di Kecamatan Babulu


Jumat, 09 November 2018 | 14:07

Sekretaris Daerah Buka Pentas PAI Kecamatan Penajam


Berita Terpopuler

Jumat, 02 November 2018 | 09:43

Karyawan/Karyawati Laksanakan Senam Bersama