Kakanwil : Akreditasi Tidak Bisa Ditawar Lagi

Selasa, 13 November 2018 | 22:53       Dibaca 117 kali

Pembukaan Bimtek Akreditasi Madrasah Tahap Dua Tahun 2018

Balikpapan (Inmas-Kwl) – Akreditasi pada lembaga pendidikan merupakan suatu pengakuan dari pemerintah terhadap sebuah lembaga, karenanya akreditasi itu harus dilakukan.

Hal ini ditekankan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Sofyan Noor pada pembukaan bimbingan teknis akreditasi madrasah tahap dua yang diselenggarakan di aula asrama haji Balikpapan, Selasa (13/11).

Kakanwil meminta kepada seluruh madrasah di Kalimantan Timur agar dapat mempersiapkan segala sesuatunya sejak dini, hal ini tidak bisa ditawar-tawar lagi, “ akreditasi tidak bisa di tawar lagi “ ujarnya.

Diterangkan Kakanwil, ada dua pengakuan dalam pelaksanaan akreditasi yaitu pertama kelayakan secara teknis seperti kompetensi guru, fasilitas sekolah dalam pemenuhan sarana dan prasarananya.

Kedua pengakuan secara akademik, ini menyangkut pembelajarannya pada madrasah agar terarah menuju madrasah hebat bermartabat, sambungnya.

Kakanwil juga mengingatkan, utama menjadi perhatian tim penilai akreditasi adalah kelengkapan administrasi dilengkapi dengan bukti-bukti pra, saat dan setelah pelaksanaan sebuah kegiatan.

Jangan sampai kita bekerja hanya membuang-buang waktu dan tenaga tanpa memperhatikan administrasi yang baik dan benar.

Kakanwil berharap agar para guru benar-benar memahami keberadaannya sebagai seorang pengajar dan mengajar dengan penuh keikhlasan untuk mendidik para siswa.

Nampak hadir Kabid Pendidikan Madrasah Ahmad Ridani, Kepala Kankemenag Balikpapan Hakimin, sejumlah kepala seksi pada bidang Penmad Kanwil Kemenag Kaltim dan peserta sebanyak 30 orang guru dan Kepala Madrasah di Kalimantan Timur. (rd)