Pelita Kota Samarinda Dikukuhkan

Kamis, 15 November 2018 | 12:31       Dibaca 65 kali


Samarinda (Inmas - Kemenag) - Setelah melalui proses panjang sejak terbentuknya FKUB Kota Samarinda, akhirnya terbentuklah Forum Pemuda Lintas Agama (Pelita)  Kota Samarinda secara resmi dikukuhkan sekaligus Penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Kakankemenag Samarinda, Drs. H. Masdar Amin Rabu (14/11).

Forum Pelita yang merupakan bagian dari FKUB Kota Samarinda ini dalam visinya mempunyai beberapa tugas penting yaitu melakukan program - program berkaitan dengan peningkatan kerukunan antar umat beragama di Wilayah Kota Samarinda, memberikan pendapat/saran tentang hal - hal yang berkaitan dengan peningkatan kerukunan antar umat beragama, melaporkan hasil kerja kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda melalui FKUB Kota Samarinda, serta terus menjalin kerjasama dan koordinasi dengan instansi - instansi terkait yaitu, Kesbangpol dan Forkopimda dalam upaya menjaga kerukunan dan persatuan di Wilayah Kota Samarinda

Menurut Ketua FKUB Kota Samarinda, KH. M. Zaini Naim, Pelita yang sementara ini bersekretariat di Gedung FKUB, dalam waktu dekat akan segera mengadakan pertemuan lanjutan bersama FKUB Kota Samarinda guna membahas tugas - tugas secara konkrit dan jadwal kegiatan yang harus secepatnya direalisasikan.

Sedangkan dalam kaitan dengan awal tumbuh kembang Pelita yang  diwarnai dengan pesta demokrasi saat ini, Ketua FKUB mengharapkan, peran strategis Pelita mensukeskan pesta demokrasi dalam momentum Pileg, dan Pilpres dapat diwujudkan antara lain menghimbau kepada masyarakat luas khususnya kepada masing - masing umat beragama untuk tidak melakukan tindakan yang dapat menimbulkan gangguan ketenteraman dan ketertiban umum, munculnya konflik sosial dan mengganggu kerukunan umat beragama. (H@N)