Lomba Pidato 3 Bahasa Memperingati HAB Kemenag RI

Selasa, 20 November 2018 | 22:55       Dibaca 173 kali


Paser (Inmas) - Selain memperlombakan pertandingan olahraga, kesenian dan permainan tradisional, Panitia Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke 73 juga menggelar lomba pidato untuk siswa siswi madrasah, Senin (19/11), dilaksanakan di Mts 1 Paser dan MIN 1 Paser. Lomba pidato terbagi 3 kategori; lomba pidato bahasa Inggris yang di ikuti siswa siswi Madrasah Aliyah (MA) yang di laksanakan di ruang serba guna MTs 1 Paser, kedua lomba pidato bahasa Arab yang di laksanakan di mushola MTs 1 paser untuk siswa siswi tingkat Madrasah Tsanawiyah (Mts) dan terakhir pada tingkat Madrasah Ibtidayah (MI) panitia menggelar lomba pidato Bahasa Indonesia di mushola MIN 1 Paser.

Pada masing-masing kategori lomba 3 orang juri di siapkan oleh panitia untuk bertugas menilai kemampuan para peserta. Untuk juri yang bertugas pada lomba pidato bahasa Inggris Syukri, S.Pd, Vera Damayanti, S.Pd dan Abdul Gofur,M.Pd. Di lomba pidato bahasa Arab Susmini, M.Pd, Mustofa, S.Ag dan Rusnah, S.Pd bertugas menjadi juri. Mustofa, M.Pd, Neneng Khairunissa, S.Pd.I dan Vivi Yulianti yang menjadi juri pada lomba pidato bahasa Indonesia.

Untuk lomba pidato bahasa Inggris kreteria yang di nilai ialah pronouciation (lafal dan intonasi), content (kesesuain isi tema, grammar dan vocabullary, fluency (kefasihan), performance (gesture, mimic, eye contcact) dan penguasaan materi (kemampuan menjawab pertanyaan dan hpalan materi dan waktu). Pidato bahasa Indonesia aspek yang di nilai ialah lafal dan intonasi (tinggi rendahnya suara), teknik vokal (kelancaran berbicara), ekspresi, ketepatan waktu, isi pidato dan penguasaan materi. Pada pidato bahasa Arab naskah pidato, gerak dan ekspresi, teknik vocal, isi pidato dan akurasi waktu yang menjadi aspek penilaian para juri.

Sesuai dengan peraturan yang di tetapkan pada tiap lomba peserta wajib menyerahkan 3 salinan teks pidato pada juri sebelum tampil. Dari informasi yang di dapatkan tim Kehumasan Kemenag Paser tercatat 12 orang peserta (7 siswi dan 5 siswa MTs) yang mengikuti lomba pidato bahasa Arab, 12 orang peserta (6 siswa dan 6 siswi MI) yang ikut serta pada lomba pidato bahasa Indonesia sedangkan pada lomba pidato bahasa Inggris di ikuti oleh 4 siswa 5 siswi MA. Para peserta berasal dari madrasah-madrasah yang berada di Kabupaten Paser. Pengumuman hasil lomba sendiri nantinya akan di umumkan pada 3 Januari 2019 bertepatan dengan upacara Hari Amal Bhakti ke 73 Kementerian Agama Republik Indonesia. (s/i)

 


Baca Juga

Selasa, 20 November 2018 | 22:55

Rapat Persiapan Jalan Sehat Kerukunan di Kab. Paser


Berita Terpopuler

Kamis, 03 Januari 2019 | 13:54

Upacara HAB Ke-73 Tahun 2019


Jumat, 04 Januari 2019 | 14:28

Rapat Koordinasi Kepala KUA se - Kabupaten Berau