MIN 1 Paser Ikuti Lomba Paduan Suara Antar Ranting PGRI Tanah Grogot

Rabu, 21 November 2018 | 18:59       Dibaca 174 kali

MIN 1 Paser ikuti perlombaan paduan suara antar ranting PGRI Tanah Grogot dalam rangka memperingati HUT Ke-73 PGRI Tahun 2018 di Aula SMP N 2 Tanah Gr

Paser (Inmas)- MIN 1 Paser ikuti perlombaan paduan suara antar ranting PGRI Tanah Grogot dalam rangka memperingati HUT Ke-73 PGRI Tahun 2018 di Aula SMP N 2 Tanah Grogot, rabu (21/11/2018) siang.

Kepala MIN 1 Paser saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, Alhamdulillah MIN 1 Paser bisa ikut serta pada perlombaan paduan suara antar ranting PGRI Tanah Grogot, in shaa Allah tenaga pendidik dan tenaga kependidikan kami sudah siap 90 persen dalam lomba paduan suara tersebut sementara lagu pilihan yang dipilih yakni lagu burung Enggang  dan mudah-mudahan bisa berpartisipasi,meramaikan kegiatan dan semoga juara. Selain itu, pada HUT PGRI Ranting Tanah Grogot ini, MIN 1 Paser akan ikut serta juga pada lomba senam PGRI yang akan dilaksanakan pada hari sabtu (24/11) ini, ucap Hj. Fitriah singkat.

Sementara itu, Panitia lomba Seksi Paduan Suara H. Paryana S.Pd.SD. saat ditemui dilokasi kegiatan mengatakan, Hari ini adalah Kegiatan lomba paduan suara antar ranting PGRI Tanah Grogot dalam rangka menyambut hari ulang Tahun PGRI ke73.

Harapan kita dengan momentum HUT PGRI ini kita satukan ranting-ranting agar bisa rukun, damai dan sejahtera, juga melalui kegiatan ini bisa mempererat tali persaudaraan kita karena kalau tidak ada acara maka jarang bisa bertemu maka dengan momen ini dapat menjadikan yang belum kenal menjadi kenal dan semoga mempererat tali persaudaraan sehingga tidak ada pengelompokan-pengelompokan satu dengan yang lainnya,bebernya.

Lebih lanjut beliau juga mengatakan, adapun juri pada lomba ini kita ambil dari luar pengurus PGRI supaya lebih independen dan netral ada tiga orang yang pertama Pak Pri dari seniman lukis yang juga memahami akan musik., kemudian tokoh senior yang pernah mengikuti lomba paduan suara yakni Pak Pairan dan terakhir ibu Helmi Hadi beliau seorang penyanyi handal, pernah ikuti lomba pada even tingkat provinsi dan nasional,terang H. Paryana.

Untuk diketahui, kegiatan lomba paduan suara hari ini hanya diikuti 27 dari 50 ranting yang ada di Tanah Grogot dan dilaksanakan hanya pada hari ini saja.

Adapun lagu yang diperlombakan meliputi lagu wajib yaitu Mars PGRI sementara lagu pilihannya adalah Himne PGRI, Olo Manin Aso Buen Siolo ndo dan lagu Burung Enggang.

lagu Olo Manin Aso Buen Siolo ndo adalah lagu daerah Kab. Paser sementera lagu Burung Enggang merupakan lagu daerah Kalimantan Timur yang banyak menggunakan bahasa Kutai.(i)


Baca Juga

Berita Terpopuler

Kamis, 03 Januari 2019 | 13:54

Upacara HAB Ke-73 Tahun 2019


Jumat, 04 Januari 2019 | 14:28

Rapat Koordinasi Kepala KUA se - Kabupaten Berau