Guru Dan Staf TU MAN Paser Upacara HGN dan HUT PGRI 73

Selasa, 27 November 2018 | 12:42       Dibaca 115 kali


Paser (Madrasah) Seluruh warga MAN Paser; siswa, tenaga pendidik dan kependidikan melaksankan upacara bendera memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 73 di Halaman Utama MAN Paser, Selasa (27/11). Turut hadir Kepala MAN Paser, Kepala Tata Usaha dan Pengurus Komite MAN Paser.

Hal menarik upacara ini, semua petugas adalah guru dan tenaga kependidikan. Mulai pengibar bendera, pembaca teks undang-undang, MC, Pemimpin upacara, pembaca doa, pembawa naskah pancasila sampai tim paduan suara.

Kepala MAN Paser sebagai Pembina upacara Suwito, S.Pd.M.M dalam amanatnya menyampaikan beberapa hal sehubungan dengan momen HGN dan HUT PGRI ini. Diantaranya semua tenaga pendidik dan kependidikan jangan sampai miskin dengan ilmu pengetahuan dan teknologi serta senantiasa memperkaya informasi melalui berbagai media dengan tetap berlandaskan syariat Islam.

Selanjutnya Bapak Suwito mengharapkan untuk menghargai dan menghormati guru sebab semua orang sukses diberbagai bidang berkat guru. Jika menengok sejarah orang-orang yang telah berhasil sebelumnya, mereka memiliki ilmu pengetahuan dan sukses dengan ilmu pengetahuan mereka karena mereka sangat menghargai dan menghormati guru sebagai pembentuk insan cendekia.

Oleh karena itu Kepala MAN Paser mengajak seluruh warga MAN Paser merenungi apa yang sudah diberikan oleh guru kepada kita dan sudah sejauh mana pula kita telah mengaplikasikan apa yang telah didapatkan dari seorang guru. Karena kita semua tahu bahwa salah satu hal yang tidak terputus dari kita adalah ilmu yang bermanfaat.

Diakhir upacara, Kepala MAN Paser menyerahkan penghargaan berupa tropi kepada siswa yang telah berhasil memenangkan lomba peringatan HGN dan HUT PGRI di MAN Paser. Yakni lomba Paduan Suara dan cipta karya Logo MAN Paser. Kegiatan ditutup dengan ucapan selamat dari seluruh siswa kepada suluruh guru MAN Paser. (Doel)

 


Baca Juga

Selasa, 27 November 2018 | 12:42

Kepala MAN Paser Buka Kegiatan Pesantren Ramadhan


Selasa, 27 November 2018 | 12:42

Kepala MAN Paser serahkan Hasil Kelulusan Siswa


Selasa, 27 November 2018 | 12:42

MAN Paser Gelar UKK secara CBT


Berita Terpopuler