Siswa MAN PPU Ikuti Diklat Jurnalistik

Kamis, 13 Desember 2018 | 12:30       Dibaca 30 kali


Penajam (Inmas) - Sebanyak 10 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Penajam Paser Utara (PPU) mengikuti Diklat Jurnalistik tingkat SMA sederajat se Kecamatan Babulu bertempat di SMKN 3 PPU, Kamis (13/12/18).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh kelompok kerja jurnalis Penajam Paser Utara yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Benuo Taka (IJBT) PPU. Tergabung dalam kelompok kerja ini yaitu media massa online dan cetak, media TV dan Radio dilingkungan Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh keprihatinan berbagai pihak khususnya media massa tentang minimnya pemahaman masyarakat dalam hal ini adalah pemuda dalam sosialisasi informasi di media sosial.

Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 40 orang siswa yang merupakan perwakilan dari pelajar tingkat SMA diwilayah kecamatan Babulu yaitu MAN PPU, SMAN 4 PPU, SMKN 3 PPU, SMK Muhamadiyah 1 PPU, dan MA Binaul Muhajirin.

Peserta mendapat materi seputar jurnalistik dari jurnalis PPU yakni teknis dasar manajemen redaksi media mainstream dan dasar manajemen redaksi media mainstream. Selain materi jurnalistik, peserta juga mendapatkan materi dari praktisi hukum seputar hukum tentang informatika yaitu aspek dasar hukum penyebaran informasi di medsos dan jurnalistik serta pemahaman bahaya proxy war bagi pelajar SMA.

Membuka kegiatan yaitu Waka Kesiswaan SMKN 3 PPU. Dalam sambutan ia menyatakan kesyukurannya terhadap pelaksanaan diklat jurnalistik ini. "Kami mengucapkan terima kasih kepada IJBT atas terselenggaranya diklat jurnalistik ini sebagai bekal siswa agar bijak bermedia sosial," harapnya mengakhiri sambutan. (alfi/basz)


Baca Juga

Kamis, 13 Desember 2018 | 12:30

Hadapi UNBK, MAN PPU Undang Orang Tua Siswa


Berita Terpopuler

Kamis, 03 Januari 2019 | 13:54

Upacara HAB Ke-73 Tahun 2019


Jumat, 04 Januari 2019 | 14:28

Rapat Koordinasi Kepala KUA se - Kabupaten Berau