CCA Meriahkan Lomba HAB di Kutim

Jumat, 14 Desember 2018 | 05:48       Dibaca 75 kali


Kutai Timur (Inmas). Kantor Kementerian Agama Kab. Kutai Timur pada Kamis (13/12) melalui Penyelenggara Kristen menggelar Lomba Cerdas Cermat Al Kitab yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke 73 tahun, yang mana lomba diadakan di Aula Kantor Kemenag.

Peserta merupakan para pemuda dari masing-masing perwakilan gereja Kristen di Sangatta dan sekitarnya. Dibagi menjadi 7 kelompok, masing-masingnya berjumlah 3 orang.

Cerdas cermat Al Kitab sendiri ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag, H. Ambotang, dan dalam arahannya menyampaikan bahwa “lomba ini dilaksanakan sebagai ajang mengasah pengetahuan keagamaan yang dimiliki, pun untuk mengajak seluruh elemen masyarakat keagamaan di Kutai Timur untuk menyambut dan mengenalkan akan Hari Amal Bakti yang dimiliki oleh Kemenag di Indonesia”.

Jenis lomba yang dipertandingkan sendiri mengenai sejarah gereja, nyanyi solo maupun paduan suara dari masing-masing kelompok pesertanya. Dan masing-masing peserta sendiri dapat berkreatifitas menampilkan kemampuannya yang terbaik.

Lomba ini sendiri baru pertama dilaksanakan oleh Kantor Kemenag Kutai Timur dan diharapkan bisa dilanjutkan di tahun-tahun mendatang tentunya. (fds)


Baca Juga

Jumat, 14 Desember 2018 | 05:48

Kemenag Rekrut PAH Kristen 2019 Untuk Kutim


Jumat, 14 Desember 2018 | 05:48

20 Calon Penyuluh Agama Kristen Ikuti Test


Jumat, 14 Desember 2018 | 05:48

Implementasi RTL Bagi Guru Kristen


Jumat, 14 Desember 2018 | 05:48

TPG Agama Kristen, Kemenag Kutim Kumpulkan Mereka


Berita Terpopuler