MTsN Samarinda Juara III SSC 2018 Se –Kaltim Kaltara

Jumat, 14 Desember 2018 | 06:41       Dibaca 104 kali


Samarinda (Madrasah) - Rabu (12/12) Madrasah Tsanawiyah Negeri Samarinda  kembali menoreh prestasi membanggakan dalam ajang lomba SSC (Smaridasa Science Competition) pada 11-12 Desember 2018  di SMU Negeri 10 Samarinda. Tim MTsN samarinda terdiri atas Mohammad Ezra Febryan, Wafi Haidi dan M.Ihya Abidin sukses meraih juara III yang diikuti berbagai sekolah perwakilan kabupaten/kota se- Kaltim dan Kaltara.

Lilham, M.Si, Pembina Pengembangan Diri Matematika MTsN Samarinda mengungkapkan  bahwa Tim Science MTsN  Samarinda dibentuk dari 3 siswa yang berprestasi dalam bidang matematika, fisika dan biologi. Sebelumnya Wafi haidi dan Ezra Febryan adalah utusan Kaltim pada Kompetisi Sains Nasional (KSM) di Bengkulu  pada September 2018 lalu. Bahkan Ezra salah satu tim peraih juara III Astramatika se Kaltim- Kaltara  tingkat SMP/MTs  Pebruari 2018  juga peraih mendali perak pada CFM ( Challenge For Future Matematika) Nasional tahun 2018.

Kepala MTsN Samarinda, Irfan Anshori Masdar, M.Pd mengungkapkan MTsN kembali bisa  menjadi juara di tingkat Kaltim dan Kaltara dengan semangat kerja keras  menjadi yang terbaik. Somoga semangat ini terus terpelihara agar madrasah bisa  menunjukan kualitas pendidikannya di bidang akademik dan non akademik baik tingkat  daerah, nasional maupun internasional. (IR)