Tim Verifikasi Periksa Dokumen Peserta STQ 44 Kab. Paser

Sabtu, 15 Desember 2018 | 11:55       Dibaca 128 kali


Paser (Inmas)- Tim Verifikasi yang dikoordinir Drs. H. Idris Karim melakukan pemeriksaan dokumen Asli para peserta Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke 44 Tingkat Kab. Paser di Aula Kantor Kemenag Paser, Sabtu (15/12) pagi.

Saat ditemui, H. Idris mengatakan,” Alhamdulillah pagi ini kita bisa laksanakan verifikasi para peserta STQ dalam kaitan pendaftaran ulang dan kita langsung verifikasi yang bersangkutan demi mencocokkan dokumen-dokumen yang telah dikirimkan kepada kita dengan memperlihatkan dokumen aslinya. itulah kegiatan untuk pagi ini mungkin nanti akan kita lanjutkan dengan hasil verifikasi dari 196 orang yang mendaftar lolos atau tidak untuk mengikuti STQ ke 44 Tingkat Kabupaten di Tanah Grogot,”ucapnya singkat disela-sela kegiatan.

Sementara itu, Sekretaris LPTQ Kec. Pasir Belengkong Nur Asmi saat ditemui di Aula Kemenag mengatakan,”LPTQ Kec.Pasir Belengkong mengirimkan 26 orang peserta pada STQ ini., mudah-mudahan peserta dari Kec. Pasir Belengkong lolos dan dapat tampil pada STQ yang digelar di Tanah Grogot ini,”ujarnya singkat.

Menurut H. Nanang Sujana selaku Sekretaris Umum LPTQ Kab. Paser saat ditemui di Kantor  Kemenag Paser (15/12) mengatakan,”Nanti pada pukul 14.00 wita akan dilaksanakan rapat offisial dan pada pukul 16.00 wita dilakukan pencabutan no peserta dan pencabutan maqra dan kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag dan kita harapkan seluruh offisial dapat hadir,”ungkapnya.

Adapun daftar majelis STQ (tempat pelaksanaan lomba.red) diantaranya Majelis 1 di Masjid Agung Nurul Falah Tanah Grogot: cabang tilawah golongan anak-anak,remaja, canet dan dewasa., Majelis II Masjid Baiturrahim Tanah Grogot: Qiro’at Mujawwad dan Qiro’at Murottal., Majelis III Masjid At-Taqwa Tanah Grogot cabang Tahfidz Gol.I Juz+Tilawah dan Tartil., Majelis IV Masjid Raudah Tanah Periuk Cabang Tafidz Gol.5 Juz+Tilawah, 10 Juz,20 Juz,30 Juz dan Tafsir., Majelis V Aula MTs N 1 Paser Fahmil Qur’an., Majelis VI Aula Kantor Kemenag Paser Syarhil Qur’an., Majelis VII MAN Paser Tanah Periuk Khattil Qur’an., Majelis VIII Ruang Rapat Sekda Kab. Paser.

Lomba tersebut akan dilaksanakan mulai pukul 08.30 wita sampai selesai, pada tanggal 16 s.d 17 Desember 2018. (i)