Kemenag Kaltim: Gubernur Pimpin Upacara HAB Kemenag RI ke-73

Kamis, 03 Januari 2019 | 12:00       Dibaca 94 kali

Gubernur Kaltim Isran Noor Bacakan Sambutan Menteri Agama RI Pada Upacara HAB Kemenag RI ke-73, Kamis (03/01). (Foto: Nop)

Samarinda (Inmas Kwl) - Kamis (03/01) adalah moment puncak Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-73. Hari bersejarah ini diperingati Kanwil Kementerian Agama Prov. Kaltim dengan menggelar Upacara Bendera di Lapangan Parkir GOR Segiri Samarinda.

Gubernur Kaltim Isran Noor memimpin langsung jalannya upacara. Selain tamu undangan dari pimpinan maupun perwakilan OPD di Kaltim, upacara juga dihadiri oleh pimpinan dan civitas akademik IAIN Samarinda, UNU, pensiunan Kemenag yang berdomisili di Samarinda, ASN di Lingkungan Kanwil, Kemenag Kota Samarinda, para guru dan siswa madrasah negeri, serta anggota DWP Kemenag Kaltim.

Sebagai Inspektur Upacara, Gubernur membacakan sambutan Menteri Agama RI. "Kita memperingati hari bersejarah ini dalam kesederhanaan, keprihatinan dan kepedulian untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak dari peristiwa alam di beberapa wilayah, seperti Lombok, Palu, Banten dan Lampung," kutipan pesan Menag yang prihatin dengan situasi terkini di Indonesia.

Kemudian sejalan dengan tema HAB tahun ini yaitu "Jaga Kebesamaan Umat" Menag mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama menghadapi tahun politik sekarang ini dengan menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan dan menempatkan diri di atas kepentingan kelompok maupun golongan.

Menag juga mengingatkan untuk memperhatikan pembinaan ketahanan keluarga sebagai basis ketahanan bangsa. Ia meminta agar konseling keluarga dijalankan secara lebih masif, bekerjasama dengan organisasi mitra Kemenag dan ormas keagamaan lainnya.

Menutup sambutannya Menag sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan bekerjasama dengan Kemenag. Juga kepada jajaran Kemenag pusat maupun daerah yang telah berkontribusi membangun birokrasi modern, bersih dan profesional melayani umat. (Nop)

 


Baca Juga

Kamis, 03 Januari 2019 | 12:00

Jamuan Makan Malam Di Rujab Bupati Berau


Berita Terpopuler

Kamis, 03 Januari 2019 | 13:54

Upacara HAB Ke-73 Tahun 2019


Jumat, 04 Januari 2019 | 14:28

Rapat Koordinasi Kepala KUA se - Kabupaten Berau