Wagub Hadi Mulyadi Terima Harmoni Award dari Menteri Agama

Kamis, 03 Januari 2019 | 13:43       Dibaca 181 kali


Jakarta (inmas – kwl). Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Bapak Hadi Mulyadi menerima penghargaan Harmoni Award dari Menteri Agama RI, Kamis (3/1). Bersama Provinsi Kalimantan Utara dan Provinsi Sulawesi Barat, penghargaan diberikan sebagai kategori daerah provinsi paling rukun.

Penghargaan diberikan Bapak Lukman Hakim Saefudin Menteri Agama RI, disela Upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke 73 di Jalan Lapangan Banteng Barat No 3-4 Jakarta.

Harmoni award sebagai wujud peringatan berdirinya kementerian agama dalam menjaga kerukunan dan kebersamaan antar umat beragama.

Sebagaimana yang disampaikan menteri agama. Dalam sambutannya mengatakan bahwa berdirinya Kementerian Agama adalah untuk menjaga dan memelihara, sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat kian naik peringkat. Agar tetap dan terus terjaga kerukunan hidup antarumat beragama yang kian rekat.

Karenanya, Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini, yaitu "Jaga Kebersamaan Umat", saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik sekarang ini, mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan. Tambah Bapak Lukman Hakim Saefudin.

Tidak lupa, Bapak Lukman Hakim Saefudin menyampaikan terimakasih kepada kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota atas dukungan dan kerjasama lintas sektoral dalam pembangunan kehidupan beragama selama ini.

“Semoga kerjasama dan kebersamaan itu dapat semakin ditingkatkan di masa-masa mendatang,” tutup Bapak Lukman Hakim.

Selain kategori provinsi paling rukun, terdapat juga kabupaten dan kota yang menerima daerah paling rukun. Untuk tahun ini diterima Bupati Bulungan, Walikota Yogyakarta, dan Walikota Ambon. (sim).