89 ASN Kemenag Kaltim Terima Satyalancana Karya Satya

Kamis, 03 Januari 2019 | 14:04       Dibaca 172 kali

Gubernur Kaltim Isran Noor Menyematkan Satyalancana Karya Satya Kepada ASN Kemenag Kaltim, Kamis (03/01). (Foto: Nop)

Samarinda (Inmas Kwl) - Puncak pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-73 adalah Upacara yang digelar di Halaman GOR Segiri Samarinda hari ini, Kamis (03/01).

Upacara dihadiri oleh pimpinan maupun perwakilan OPD Kaltim, jajaran Kementerian Agama Kalimantan Timur, pimpinan dan civitas akademik IAIN Samarinda dan UNU, para guru dan murid madrasah, pensiunan Kemenag, dan anggota DWP Kemenag Kaltim. Gubernur Kaltim Isran Noor memimpin langsung jalannya upacara.

Kegiatan ini dirangkai dengan penganugerahan Satyalancana Karya Satya. Sebanyak 89 ASN menerima penghargaan ini, yaitu mereka yang telah mengabdi di Kementerian Agama selama 10, 20, dan 30 tahun.

Pemberian penghargaan telah melalui pengamatan, penilaian dan pemilihan yang selektif. Tercatat 9 ASN menerima Satyalancana Karya Satya XXX, 19 ASN menerima Satyalancana Karya Satya XX, dan 61 ASN menerima Satyalancana Karya Satya X.

Diantara penerima adalah Kepala Kemenag Kota Samarinda Masdar Amin untuk pengabdian pada Kemenag selama 30 tahun. Di lingkungan Kanwil 19 ASN juga menerima penghargaan. Gubernur didampingi Kakanwil Kemenag Kaltim Sofyan Noor menyematkan medali kepada penerima penghargaan.

Penganugerahan ini adalah bentuk penghargaan kepada ASN yang dalam melaksanakan tugasnya telah menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan.

Hal ini senada dengan sambutan Menteri Agama yang dibacakan oleh Gubernur, bahwa beliau berterima kasih kepada jajaran Kementerian Agama baik pusat maupun daerah yang telah memberikan kontribusi dalam upaya membangun birokrasi yang modern, bersih, dan profesional melayani umat. (Nop)

 

 

 


Baca Juga

Berita Terpopuler

Kamis, 03 Januari 2019 | 13:54

Upacara HAB Ke-73 Tahun 2019


Jumat, 04 Januari 2019 | 14:28

Rapat Koordinasi Kepala KUA se - Kabupaten Berau