Pertemuan MGMP PAI SMA / SMK

Selasa, 08 Januari 2019 | 14:10       Dibaca 124 kali

Kepala Seksi Pais memberikan arahan pada Pertemuan MGMP SMA / SMK dalam wilayah kota Tanjung Redeb dan sekitarnya

Berau (Inmas) –Kepala Seksi Pendididikan Agama Islam Samsul Bahrum berikan arahan pada Pertemuan MGMP PAI SMA/SMK Kota Tanjung Redeb. Bertempat di ruang Pertemuan Kantor Kemenag Berau, kegiatan melibatkan 50 orang peserta, Senin (07/01).

Dalam arahan Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Samsul Bahrum mengatakan “untuk meningkatkan Kualitas Guru PAI dan menilai kemampuan dalam proses pembelajaran, seperti yang tercantum dalam Peraturan Menpan dan Reformasi Birokrasi nomor 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya”.

Dalam Peraturan Menpan dan Reformasi  Birokrasi ini yang dimaksud dengan Jabatan Fungsional Guru adalah jabatan fungsional yang mempunyai ruang lingkup, tugas, tanggung jawab, dan wewenang untuk melakukan kegiatan mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan melatih, menilai,dan mengevaluasi peserta didik.

Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik.

Termasuk juga kegiatan pembelajaran, kegiatan bimbingan, pengembangan keprofesian berkelanjutan, tim penilai jabatan fungsional guru, angka kredit, penilaian kinerja guru, daerah khusus, program induksi.

Pengembangan keprofesian yang meliputi pengembangan diri, publikasi ilmiah, karya inovatif. Sedangkan penunjang tugas guru adalah memperoleh gelar yang tidak sesuai dengan bidang yang diampunya, memperoleh penghargaan jasa dan melaksanakan kegiatan yang mendukung tugas guru. (MA)