Siswa MAN 2 Samarinda Turut Sukseskan Hari Sejuta Pohon

Kamis, 10 Januari 2019 | 19:42       Dibaca 86 kali

Siswa MAN 2 Samarinda pada Peringatan Hari Sejuta Pohon

Samarinda (madrasah) – Memperingati Hari Sejuta Pohon Forum Perempuan Peduli Hijau Bersih Sehat ((FP2HBS) menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon dengan tema kegiatan Sejuta Asa Pohon Untuk Muang.

Kegiatan dilaksanakan di Jalan Muang Ilir Lempake Samarinda Utara dimulai dari pukul 07.00 wita dan berakhir pada pukul 11.30, Kamis (10/1).

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Samarinda mengirim enam siswa OSIS untuk mengikuti kegiatan sejak pembukaan hingga rangkaian pelaksanaan penanaman pohon di sepanjang sungai karang mumus.

Pelaksanaan penanaman pohon ini juga diikuti 35 sekolah mulai jenjang sekolah dasar sampai sekolah menengah ke atas se Kota Samarinda.

Ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan, tanah itu mulia, tanah itu bersih jadi kita tidak boleh takut kotor, apabila kita melihat sampah satu maka pungutlah sampah itu karena tidak ada satu langkah tanpa memungut sampah.

Kita jangan membiarkan lingkungan kita di kotori dengan sampah, kita harus menjaga kebersihan, terangnya.

Sebanyak 205 pohon yang tertanam dalam kegiatan ini, siswa MAN 2 Samarinda didamping dua guru yaitu  Rahmawati, S.Pd, M.P.Kim dan Ika Susanti, S.Pd.(SY)