KKM Sukses Gelar Pelatihan Proktor UAMBN-BK & UNBK Madrasah

Jumat, 11 Januari 2019 | 08:15       Dibaca 58 kali


Paser (Inmas)- Kelompok Kerja Madrasah Tingkat MTs dan MA Kab. Paser Sukses Gelar Pelatihan bagi Proktor Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang di laksanakan dari tanggal 9 s.d 10 Januari 2019 di Ruang Lab. Komputer MTs N 1 Paser.

Ketua Pantitia, H. Rastu saat ditemui usai penutupan pelatihan Proktor di MTs N 1 Paser, kamis (10/1) siang, mengatakan,”alhamdulillah kegiatan pelatihan bagi 28 proktor madrasah baik MTs maupun MA sukses digelar, mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan selama 2 hari ini dapat menjadikan para proktor madrasah kita di Paser lebih profesional, memiliki kemampuan (SDM) dan memahami semua materi yang disampaikan narasumber., dan para proktor semoga bisa mengatasi problem-problem yang ada pada saat ujian akhir,”ucapnya.

Menurutnya, mereka para proktor di madrasah adalah pemegang kunci suksesnya penyelenggaraan UAMBN-BK, UNBK baik di MTs Maupun MA nantinya,”pungkasnya.

Sementara itu, narasumber Joko Prastiyo, S.Kom yang juga Helpdesk Kabupaten Paser (Kementerian Agama Kab. Paser.red) mengatakan, secara individu selama 2 hari peserta yang ikut pelatihan proktor tidak memiliki kendala namun ketika di madrasah masing masing yang menjadi kendalanya adalah pengadaan sarana dan prasarana khususnya untuk pembelian perangkat komputer dan server tidak semua madrasah di Paser memiliki., Kita berharap pemerintah memberikan perhatian terhadap madrasah sebagai penunjang kegiatan UAMBN-BK dan UNBK nantinya,”pungkasnya.

Sebelumnya, Edy Supriyanto yang bertugas sebagai proktor MTsN 3 Paser saat ditemui mengatakan, alhamdulillah pelatihan ini sangat bermanfaat sekali terkhusus buat kami., mudah-mudahan pada pelaksanaan ujian nanti di MTs N 3 Paser lancar dan tidak ada kendala,”Ucapnya singkat saat ditemui disela-sela penutupan kegiatan. (i)