Peringati Hari Sejuta Pohon, MTsN Samarinda Ikuti Aksi Lingkungan

Jumat, 11 Januari 2019 | 11:09       Dibaca 99 kali


Samarinda (Madrasah), - Kamis (10/1) Tim MTs Negeri Samarinda dipimpin Kepala Madrasah Irfan Anshori Masdar, M.Pd mengikuti Aksi Lingkungan “Sejuta Asa Pohon Untuk Muang”.  Kegiatan aksi lingkungan tersebut digagas Forum Perempuan Peduli HBS kecamatan Sungai Kunjang dalam rangka memperingati Hari Sejuta Pohon 10 Januari 2019.

Kegiatan berlangsung meriah bertempat di jalan  Muang RT 27 Lempake Samarinda Utara dan dihadiri Hj. Puji Setyawati Syahari Ja’ang yang merupakan Pembina kegiatan HBS di kota Samarinda. Ikutsertanya Tim MTs Negeri sebagai bagian program sekolah yang telah meraih anugrah  Adiwita Nasional  tahun 2018, dan sedang berbenah menuju Adiwiyata Mandiri.

Perwakilan siswa Kader kesehatan Remaja (KKR) MTs Negeri Samarinda yang mengikuti kegiatan Hari Sejuta Pohon ini mengungkapkan kegembiraannya karena mendapat pengalaman baru ikut aksi penghijauan menanam pohon di Muang. Sementara kepala Madrasah, Irfan Anshori Masdar, M.Pd yang turut serta dalam kegiatan  berharap  aksi lingkungan dengan menanam pohon menjadi motivasi warga MTsN Samarinda agar senantiasa menggalakkan aksi lingkungan di Madrasah maupun lingkungan sekitar sebagai wujud kepedulian pada daerah kota Samarinda agar menjadi bersih, sehat dan hijau. (IR).