70 Pasang Catin Ikuti Bimwin Pranikah Angkatan II

Jumat, 25 Januari 2019 | 20:01       Dibaca 80 kali

Sambutan Kakankemenag Bontang pada Pembukaan Bimwin Angkatan II Tahun 2019

Bontang (Inmas)- Kembali Kementerian Agama Kota Bontang melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam menggelar kegiatan Bimbingan Perkawinan Pranikah Bagi Pasangan Calon Pengantin Angkatan II Tahun 2019 mulai Kamis (24/1) kemarin. Masih dipusatkan di Mushalla Al Karamah Kantor Kemenag Bontang, Jalan Kapten Piere Tendean No.20B Bontang Kuala, kegiatan ini diikuti oleh 70 pasangan catin yang terdaftar di KUA Kecamatan masing-masing.

Ketua Panitia Kegiatan Ummul Khoiroh memaparkan bahwa tujuan digelarnya acara ini adalah untuk memberikan bekal bagi catin sebagai persiapan dalam mengarungi mahligai rumah tangga. "Tujuan lainnya adalah untuk membantu pemerintah dalam menekan tingginya angka perceraian di Kota Bontang," Jelasnya.

Sementara itu dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan secara resmi, Kakankemenag Kota Bontang, H Sulaiman menyebutkan bahwa pernikahan merupakan perbuatan yang sungguh mulia dalam menggapai kebahagiaan yang lengkap. "Selain mengikuti sunnah nabi, melalui pernikahan kita jadikan tujuan hidp dalam uapaya meneruskan keturunan," Sebutnya.

"Bagi pasangan yang akan menikah atau sudah menikah menjadi hal yang penting untuk memahami dan mendalami secara meluas arti sesungguhnya pernikahan itu sendiri. Calon suami maupun calon istri harus tahu apa saja yang menjadi hak dan kewajibannya. Jangan sampai salah satu atau keduanya hanya menuntut haknya tanpa menjalankan kewajibannya," Pesannya.

Kegiatan akan berlangsung selama dua hari dan ditutup Jum'at (25/1) tadi. Kemenag juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes-KB) Kota Bontang untuk memberikan materi tentang kesehatan keluarga dan reproduksi kepada pasangan catin. (scl)