Pembinaan Lembaga : Kakan Kemeng Kukar Sambangi KUA Tabang

Senin, 04 Pebruari 2019 | 14:31       Dibaca 87 kali


Kutai Kartanegara (Inmas) – Setelah beberapa kali melakukan kunjungan baik di Madrasah maupun di KUA yang terletak diperkotaan, Kini giliran KUA yang paling ujung wilayah Kutai Kartanegara yaitu KUA Kecamatan Tabang disambangi Kepala Kantor Kementerian Agama Kukar H. Fahmi didampingi Kasubbag TU H. Nasrun dan Kasi Bimas Islam H. Mukhtar, Kamis (31/01).

Rombongan tiba di Kecamatan Tabang setelah menempuh perjalanan selama 8 jam dan disambut langsung Kepala KUA Firman, S. Ag dan Staff.

Adapun kunjungan ini bertujuan sebagai upaya pembinaan lembaga dan layanan serta pengawasan tugas KUA Kecamatan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, kata Fahmi saat berada di KUA Tabang.

Dia juga mengharapkan kepada Kepala KUA untuk bekerjasama dengan Penyuluh Agama Islam Non PNS dalam melaksanakan tugas pelayanan terhadap masyarakat. KUA tidak hanya mengurusi pelayanan nikah rujuk saja, tetapi yang lainnya juga seperti Keluarga Sakinah, Kemasjidan, Majlis Ta'lim, pelaksanaan manasik haji dan lainnya.

Dan tak kalah pentingnya lagi Kakan Kemenag menekankan Kepada Kepala KUA Kecamatan Tabang serta para Penyuluh Agama Islam mendata dan mengawasi apabila ada ajaran yang menyimpang atau aliran paham sempalan agar segera berkoordinasi dengan pimpinan dalam hal ini Kepala Kemenag, ucap Fahmi.

Sementara itu, Kasubbag TU H. Nasrun menghimbau agar dokumen dokumen penting yang berkenaan dengan surat tanah KUA bisa disimpan ditempat yang aman supaya tidak hilang dan rusak, imbuhnya.(din)