Walau Hujan, Tetap Semangat Laksanakan Apel Pagi

Jumat, 08 Pebruari 2019 | 08:51       Dibaca 194 kali

Karena hujan lebat, semua ASN Kemenag Berau melaksanakan Apel Pagi di Teras Ruangan Kantor

Berau (Inmas) – Apel pagi merupakan kewajiban di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Berau demi penegakan disiplin kerja Aparatur Sipil Negara (ASN). Apel pagi dilaksanakan setiap hari pukul 07.30 wite, yang diikuti oleh seluruh Pegawai di halaman Kantor Kemenag.

Namun di hari Jumat ini (08/02) Kota Tanjung Redeb dan sekitarnya diguyur hujan yang lebat, sehingga apel pagi tidak bisa dilaksanakan di halaman kantor, namun tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan apel pagi, oleh karena itu apel tetap dilaksanakan walaupun hanya di teras ruangan Kantor Kemenag.

Sebagaimana jadwal yang sudah disusun, setiap harinya secara bergilir untuk menjadi petugas apel pagi, mulai dari Pembina, Komandan, Pembaca Doa dan Pembaca Daftar Hadir. Sebagai pembina apel pagi hari ini adalah Kasi Pendidikan Madrasah H.Nasir.

"Mengingatkan kembali kepada semua ASN yang belum menyelesaikan SKP, segera membuat dengan secepatnya, karena SKP sudah merupakan kewajiban semua ASN, begitu juga mengisi Capaian Kinerja Harian ASN", kata Nasir. 

Dengan apel pagi banyak manfaat yang bisa kita peroleh bersama, bukan hanya sekedar pembiasaan disiplin pegawai, tetapi sebagai sarana untuk penyampaian informasi penting serta arahan dari pembina apel pagi.

Disamping itu pula, dengan apel pagi rasa kekeluargaan dan kebersamaan dapat tercipta, setidaknya ada pertemuan bersama antar pegawai sebelum melaksanakan aktivitas, juga sebagai bentuk keakraban, kekompakan satu sama lain. (MA)