MI Nurul Amin Laksanakan Bazar Anak Sholeh

Jumat, 08 Pebruari 2019 | 15:48       Dibaca 136 kali

Suasana Bazar anak sholeh di halaman MI Nurul Amin Desa Kersik Bura Kec. Pasir Belengkong Kab. Paser, Jumat (8/2) foto:Jumiana Masnun

Paser (Inmas)- Jumat pagi, (8/2) Madrasah Ibtidaiyah Nurul Amin Desa Kersik Bura Kec. Pasir Belengkong Kab. Paser (dulu Sp 2. Red) melaksanakan Bazar Anak Sholeh dengan tema “Memufuk Kreatifitas dan melatih Jiwa Pemimpin”.

Menurut Kepala MI Nurul Amin, Syarifuddin S.Ag saat dihubungi (8/2) melalui telp selulernya mengatakan,Kegiatan tersebut masuk dalam kegiatan ekstrakurikuler yang tiap tahun dilaksanakan MI Nurul Amin dan diikuti kelas 1, 2 dan 3,”ucapnya.

Dikatakannya juga, Kita kasih kebebasan buat anak didik kami untuk menjual barang dagangannya sesuai dengan kemampuan masing-masing., khususnya jajanan tradisional ada yang jual nasi bungkus, kue-kue tradisional, tahu dan tempe bahkan ada yang jual sayur-sayuran, buah2an, dan sembako dengan modal sendiri apabila ada yang membeli maka uangnya untuk anak itu sendiri dan bukan untuk madrasah,”ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut kita juga memperkenalkan kepada seluruh yang hadir bahwa MI Nurul Amin juga memiliki program tahfidz untuk anak didiknya., mudah-mudahan Kegiatan tersebut menjadikan madrasah MI Nurul Amin agar lebih dikenal dan mudah-mudahan semakin banyak orang tua yang menyekolahkan anaknya di madrasah kami,”pungkasnya.

Sementara itu, senada dengan Kepala Madrasah, Tutik Lestari, S.Pd.I yang juga Ketua Panitia, saat dihubungi mengatakan, alhamdulillah kegiatan pada hari ini berjalan lancar., selain bazar, ada juga sosialisasi pemanfaatan sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (LH) yang juga diisi dengan dongeng dari tim LH,”kata Tutik.

“Jadi dengan adanya sosialisasi tentang manfaat  sampah, diharapkan anak-anak memiliki kepedulian terhadap lingkungan terutama dalam hal mengolah sampah agar dapat menjadi barang yang memiliki manfaat kmbali dan bisa dijual,”pungkasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua yayasan Nurul Amin Bapak M.Nur Sobari, donatur yayasan Bapak Sukatin, wali murid dari kls 1-6, siswa siswi TK dan PAUD yg adaa di desa Keresik Bura beserta para guru dan orang tua, tim sosialisasi sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kab. Paser, Ketua Bank Sampah desa Keresik Bura.(i)