Kasatlantas Polres Paser Ajak Siswa Tertib Berlalulintas

Senin, 11 Pebruari 2019 | 07:54       Dibaca 139 kali

KBO Satlantas Polres Paser Jadi Pembina Upacara di MTsN 1 Paser

Paser (Inmas).  Kasatlantas Polres Paser yang diwakili KBO Satlantas Polres Paser, IPDA Adhi Apriliyan Setyawan, S.Sos menjadi pembina upacara pengibaran bendera Merah Putih di MTsN 1 Paser, Senin (11/02/2019). Dimulai pukul 07.00 WITA, upacara diikuti oleh Kepala dan Wakil Kepala MTsN 1 Paser, seluruh dewan guru, Kepala Tata Usaha MTsN 1 Paser dan staf TU serta seluruh siswa MTsN 1 Paser.

Upacara berjalan khidmat saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebagai pengiring naiknya Bendera Merah Putih.

Kasatlantas Polres Paser menyampaikan tentang disiplin berlalu lintas di jalan raya. Beliau memaparkan bahwa berdasarkan data yang ada dimiliki oleh Satlantas Polres Paser periode Januari 2018 sampai dengan Januari 2019 tingkat kecelakaan lalulintas dalam wilayah Kabupaten Paser cukup tinggi. Tercatat 67 kecelakaan lalulintas dengan 34 korban meninggal 19 diantaranya adalah pelajar. Memperhatikan hal tersebut, Beliau perpesan kepada seluruh Civitas MTsN 1 Paser khususnya kepada siswa untuk berhati-hati di jalan raya. “Patuhi rambu-rambu lalulintas, jangan mengenderai sepeda motor bila belum cukup umur sebagaimana amanah undang-undang. Jadilah pelopor berlalulintas dengan tertib. Datanglah lebih awal ke Madrasah agar tidak terburu-buru”. Pesan Kasatlantas.

Sebagai pembina fungsi lalu lintas, Kasatlantas juga menyampaikan sosialisasi peraturan dan rambu-rambu lalulintas serta budaya dan etika berlalulintas di jalan yang benar.

“Mari kita tumbuhkan tertib berlalu lintas, menggunakan helm saat berkendara dan dilarang keras balapan liar karena itu sangat membahayakan,” ujarnya (Lva/Kho)