PKG PAI Online se-Kabupaten Berau

Senin, 11 Pebruari 2019 | 08:13       Dibaca 410 kali

Penilaian Kinerja Guru secara online di beberapa titik dalam wilayah Kota Tanjung Redeb dan sekitarnya

Berau (Inmas) – Kementerian Agama Kabupaten Berau laksanakan Ujian Penilaian Kinerja Online Guru Pendidikan Agama Islam se-Kabupaten Berau Tahun 2019. Kegiatan yang ditempatkan di 10 tempat itu diikuti guru PNS maupun Non PNS tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK, Sabtu (09/02).

10 titik tempat Penilaian Kinerja Online Guru PAI adalah 1. Kantor Kemenag Berau, 2. SMPN 3 Tanjung Redeb, 3. SMKN 1 Tanjung Redeb, 4. SDN 15 Tanjung Redeb, 5. SDN 001 Sambaliung, 6. SMPN 1 Gunung Tabur, 7. SDN 001 Tewluk Bayur, 8. SMKN 3 Pulau Derawan, 9. SMPN 1 Biatan, 10. SMPN 1 Talisayan. Dan masing-masing tempat didampingi 1 orang Pengawas. 

Sebanyak 297 peserta yang mengikuti Ujian Penilaian Kinerja Online Guru Pendidikan Agama Islam dengan rincian, untuk Guru TK sebanyak 5 orang, Guru PAI SD sebanyak 178 orang, Guru PAI SMP sebanyak 68 orang dan Guru PAI SMA/SMK sebanyak 46 orang.

Dalam melakukan Penilaian Kinerja  Guru tersebut diberikan sebanyak 60 soal dengan 6 Kompetensi yang dikerjakan secara online. Ujian berlangsung dengan tertib dan lancar, walaupun ada sedikit gangguan jaringan internet untuk beberapa orang peserta, namun pada akhirnya bisa teratasi dan terlaksana dengan maksimal.

Penilaian Kinerja Guru ini bertujuan untuk memetakan guru mana saja yang sudah ahli atau sudah memiliki kompetensi di bidangnya. Diharapkan hasil dari ujian kompetensiguru tersebut akan berdampak pada peningkatan kualitas belajar dan mengajar di sekolah, guru Agama juga dituntut untuk memiliki kepribadian yang baik, dan patut menjadi teladan bagi siswa dan guru lainnya. (MA).