Obrolan Santai di Rakerwil

Senin, 11 Pebruari 2019 | 12:19       Dibaca 55 kali


Paser (inmas – kwl). Rapat Kerja Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur diawali kegiatan Obrolan Santai. Bertempat di Hotel Kyriad Sadurengas Kabupaten Paser, obrolan santai dipandu oleh Atay dan Seroja , Kamis (7/2) malam.

Sedangkan Kakanwil Bapak Sofyan Noor didaulat menjadi pembicara tunggal di acara yang terkesan santai, ceria dan rasa kebersamaan. Sesuai tema rakerwil " Mewujudkan Moderasi dan Kebersamaan "CERIA" 2019".

Acara dimulai dari penayangan video poto kegiatan Bapak Sofyan Noor selama menjabat kakanwil. Di layar depan terlihat slide poto sejak tahun 2017 sampai 2019.

Diiringi musik religi, slide poto bergantian tampilkan kegiatan Bapak Sofyan sejak di lantik menjadi Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur pada Bulan Desember Tahun 2018 hingga berakhir tayangan poto kakanwil bersalaman dengan Presiden Jokowi pada Januari Tahun 2019 kemaren di Istana Merdeka Jakarta.

Menarik lagi, ketika tayangan di tutup dengan poto bergambar kakanwil ketika masih lajang bersama dua orang pemuda. Ini poto pada tahun 1970 an, jelas Bapak Sofyan Noor.

Dan suasana bertambah hidup ketika kakanwil melemparkan pertanyaan kepada audiens untuk menebak yang mana dirinya dari tiga orang pemuda tersebut.

Kemudian disambung dengan dialog. Sesekali kakanwil melemparkan pertanyaan tentang data keagamaan. Baik itu data masjid, penyuluh, madrasah, dan lainnya. Dan bagi yang tidak bisa menjawab, ataupun salah jawab, maka diminta untuk menyanyi.

Obrolan Santai diikuti seluruh peserta. Terdiri dari Kanwil Kemenag Kaltim, Kantor Kemenag Kabupaten dan Kota, Madrasah Negeri serta KUA se Kalimantan Timur. (sim).