Kepala TU MAN 2 Samarinda : Pentingnya Membangun Kesadaran

Senin, 11 Pebruari 2019 | 16:33       Dibaca 39 kali

Upacara Bendera MAN 2 Samarinda

Samarinda (madrasah) - Hidup sehat berawal dari diri dan lingkungan yang bersih, bagaimana kita menjaga dan mempertahankan lingkungan agar selalu tetap bersih adalah dengan membangun kesadaran. Hal ini diungkapkan Kepala Tata Usaha MAN 2 Samarinda Rudi Kartono saat menjadi pembina upacara rutin, Senin (4/2).

Kesadaran yang harus ada pada setiap siswa adalah mematuhi tata tertib tentang kebersihan yang sudah ditetapkan oleh sekolah, karena itu sudah menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan.

Kepala Tata Usaha juga memberikan gambaran bagaimana membangun kesadaran diri, jumlah siswa seluruhnya 912 orang sementara petugas kebersihan hanya ada 7 orang, itu artinya satu orang petugas kebersihan akan menangani kurang lebih 130 orang siswa, jika para siswa tidak menjaga kebersihan, ada kemungkinan sekolah ini tidak akan sebersih sekarang ini.

Dari situ coba siswa bayangkan, bagaimana jika kita yang menjadi petugas kebersihan, pasti berharap semua siswa akan mentaati peraturan, dari situ maka kesadaran harus dibangun pada setiap siswa “disinilah pentingnya membangunan kesadaran” tegasnya.

Juga diterangkannya tentang penilaian Gerakan Madrasah Indah Lahirkan Bintang (GEMILANG), disini yang menonjol penilaiannya adalah tentang keindahan sekolah dan prestasi siswa pada setiap tingkatan, baik kota, provinsi bahkan nasional. Karenanya kebersihan adalah merupakan pangkal dari banyak kegiatan dari sekolah ini, ujarnya.

Kepala Tata Usaha yang baru sebulan bertugas disini, sekilas juga menyampaikan tahapan proses pembayaran selisih tunjangan kinerja guru sejak tahun 2015 sampai 2018, dia berharap berkas yang sudah dikumpulkan tida ada kesalahan dan semoga pada tahun ini semua selisih pembayaran dapat terbayarkan, tutupnya.

Petugas pengibar Bendera adalah siswa-siswi kelas X IPA 1 yaitu Nanda, Hasmi dan Tegar, dengan peserta upacara seluruh siswa dan guru serta pegawai tata usaha. (SY/rd).