Bimas Buddha Kanwil Gelar Kegiatan Penyusunan dan Perakitan Soal USBN

Selasa, 12 Pebruari 2019 | 07:23       Dibaca 140 kali


Balikpapan (Inmas Kwl) - Bimas Buddha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan Kegiatan Penyusunan dan Perakitan Soal USBN Pendidikan Agama Buddha Tahun 2019 Provinsi Kalimantan Timur Tahun Anggaran 2019.

Rapat yang diselenggarakan Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 04 sd 07 Februari 2019 bertempat di Grand Tjokro Hotel, Jl. Marsma R. Iswahyudi N0. 21 RT 03 Balikpapan se Kalimantan Timur berjumlah 28 orang guru pendidikan agama Buddha yang tergabung dalam KKG dan MGMP.

Dalam pelaksanaan penyusunan soal USBN Tahun 2019 ini, Bimas Buddha mengkoordinasi kegiatan Penyusunan dan Perakitan soal USBN Pendidikan Agama Buddha untuk wilayah Provinsi Kalimantan Timur dengan mengikutsertakan guru-guru yang berkompeten dalam penyusunan soal.

Penyusunan soal hendaknya mengikuti kaidah-kaidah yang berlaku dan ketentuan yang berlaku yaitu 25% adalah soal-soal yang telah dibuat oleh TIM pusat dari direktorat jenderal bimas Buddha kementerian ama RI dan 75% disusun oleh daerah.

Kakanwil Kemenag Kaltim Sofyan Noor berpesan tim yang nanti terlibat dalam pembuatan naskah soal harus professional sebagai seorang guru dalam mengemban tugas dalam koridor kepatuhan terhadap aturan yang berlaku. Dengan harapan USBN sukses persiapan, pelaksanaan hingga tahapan evaluasinya serta ketunaan dan menjaga kerahasiaan soal hingga saat pelaksanaannya tiba. (iks)