Mutasi Tugas, KUA Muara Ancalong Punya Pimpinan Baru

Jumat, 02 Agustus 2019 | 20:01       Dibaca 334 kali


Kutai Timur (Inmas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kutai Timur, H. Ambotang pada Kamis (01/08) melantik Rahman Hidayat sebagai Penghulu Muda dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA pada Kec. Muara Ancalong, yang mana bertempat di Aula Kantor Kemenag.

Pelantikannya ini berdasarkan surat Keputusan Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Timur Nomor : 435/Kw.16.1.2/07/2019 tanggal 08 Juli 2019, yang kemudian dapat menjalankan tugasnya dengan baik di wilayah kecamatan tempatnya bertugas kemudian.

Dilantiknya Rahman Hidayat tersebut, karena pada Kepala KUA sebelumnya atas nama Imtiqa mutasi tempat tugas pada salah satu KUA di Kota Samarinda. Untuk menghindari kekosongan dalam hal layanan keagamaan terutama pada peristiwa perkawinan, melalui rapat Baperjakat Kemenag Kutai Timur, ditunjuklah Rahmah Hidayat untuk mengisi pada KUA Kec. Muara Ancalong.

Dalam amanatnya, H. Ambotang menyampaikan agar tonggak kepemimpinan dan program kerja di KUA setempat dapat dilanjutkan bahkan dapat ditingkatkan lagi. Kepala KUA yang dilantik dapat menjadi garda terdepan yang membawa visi dan misi Kemenag di tingkat kecamatan dan selalu menjaga citra positif Kemenag dan menegaskan bahwa untuk melayani masyarakat.

Selain itu, Dengan mutasi dan pelantikan yang dilakukan ini, Kantor Kemenag Kutai Timur berharap kepada Rahman Hidayat dan jajarannya di KUA tetap giat melaksanakan kinerjanya secara maksimal, dan bertanggung jawab, karena setiap kinerja kepala KUA dipantau melalui laporanya. Jelasnya. (fd)


Baca Juga

Jumat, 02 Agustus 2019 | 20:01

Sangatta Selatan Gelar Bimbingan Perkawinan


Jumat, 02 Agustus 2019 | 20:01

Nasrun : Status Tanah Wakaf harus Ada AIW


Berita Terpopuler

Senin, 09 Desember 2019 | 10:55

Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Paser ke 45