Kepala KUA Muara Jawa H. Fairuz Bimbing Warga Korea Selatan Menjadi Muallaf

Rabu, 07 Agustus 2019 | 09:00       Dibaca 672 kali


Kutai Kartanegara (Inmas) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Muara Jawa H. Fairuz Khalil, S. Ag, membimbing mengikrarkan dua kalimat syahadat atas nama Cho Daechan warga negara Korea Selatan menjadi Muallaf di Musholla Kantor Kemenag Kukar, Selasa (06/08).

Proses pengikraran dua kalimah syahadat di saksikan Kepala KUA Kecamatan Sangasanga Nariyanto, S, Ag, Kepala KUA Kecamatan Anggana H. Wasiman, S. Ag dan Keluarga Saudari Dewi sebagai calon Istri Cho Daechan.

H. Fairuz ditemui usai membimbing pengikraran dua kalimah syahadat menuturkan kepada Humas, bahwa saat mau pulang setelah usai mengikuti LKTI dan Bahsil Kutub di Kemenag tiba tiba di hubungi Kasi Bimas Islam H. Mukhtar lewat telpon untuk membimbing Turis asal korea selatan untuk menjadi muallaf (masuk islam).

Lanjut Fairuz, Bahwa Cho Daechan hanya bisa bahasa korea dan hanya sedikit bisa berbahasa inggris. Oleh karena itu H. Mukhtar meamanati kepada kepala KUA Muara Jawa untuk membantu membimbing mengucap dua kalimah syahadat.

Prosesi pengucapan dua kalimah syahadat Alhamdulillah berlangsung dengan lancar dan khidmat. Saya berharap kepada keluarga Dewi agar Cho Daechan yang sekarang sudah menjadi saudara kita seagama didampingi dan dibimbing untuk mendalami ajaran agama islam, harap Fairuz. (din)