Dirjen PAI Kemenag RI Berdayakan Guru PAI melalui ICT

Kamis, 08 Agustus 2019 | 08:47       Dibaca 101 kali


Samarinda (inmas – kwl). Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama RI gelar Peningkatan Kompetensi ICT Guru/Pengawas PAI SMA/SMK. Bertempat di Hotel Zoom Samarinda, acara dilaksanakan selama tiga hari; 7 – 9 Agustus 2019.

Hadir Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Bapak Sofyan Noor di acara pembukaan, Rabu (7/8). Harapan kakanwil, guru dan pengawas jangan ketinggalan teknologi informasi dengan anak didiknya.

Melalui teknologi informasi, tambah kakanwil, anak-anak punya imajinasi, mimpi, angan-angan dan harapan masa depan. Anak-anak itu terbang lewat internet, karenanya guru harus siap menfasilitasi.

Ukuran berkualitasnya sebuah pendidikan, menurut kakanwil, dilihat dari kesiapan seorang guru dan fasilitas yang memadai.

Senada dengan kakanwil, laporan panitia yang disampaikan diawal acara, bahwa tujuan kegiatan yaitu untuk memberdayakan pengawas dan guru PAI agar melek teknologi dan informasi. “Kemajuan ilmu sebuah keniscayaan yang tidak bisa dihindari. Dimanfaatkan dan didayagunakan untuk pembelajaran di era modern,” ucapnya kepada 40 orang guru dan pengawas se Kalimantan Timur. (sim).


Baca Juga

Kamis, 08 Agustus 2019 | 08:47

Pertemuan Kakankemenag Dengan Pengawas Fungsional


Berita Terpopuler

Senin, 09 Desember 2019 | 10:55

Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Paser ke 45